Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan F.X. Hadi Rudyatmo mengembalikan bola dalam laga ekshibisi melawan Sigit Budiarto dengan Basri Yusuf Kejuaraan Kota (Kejurkot) Piala Wali Kota Solo di GOR FKOR UNS Manahan, Solo, pada Rabu (26/01/2022). (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan F.X. Hadi Rudyatmo mengembalikan bola dalam laga ekshibisi melawan Sigit Budiarto dengan Basri Yusuf Kejuaraan Kota (Kejurkot) Piala Wali Kota Solo di GOR FKOR UNS Manahan, Solo, pada Rabu (26/01/2022). (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO – Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Pertandingan tersebut merupakan laga ekshibisi dalam rangka membuka Kejuaraan Kota (Kejurkot) Piala Wali Kota Solo. Turnamen tersebut digelar di GOR FKOR UNS Manahan, Solo, pada Rabu (26/01/2022) hingga Sabtu (29/1/2022).

PromosiMengenal 4 Kartel Narkoba Penguasa Meksiko Paling Brutal dan Kejam

Pada set pertama, Pasangan Gibran-Rudy berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 15-12. Pada set kedua terjadi pergantian pasangan, Gibran berpasangan dengan Sigit sementara Rudy berpasangan dengan Basri.

Baca Juga: Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu pun kembali memenangkan set kedua dengan skor 15-8. Gibran sering mengeluarkan strategi pukulan pendek net yang menyulitkan kedua lawannya.

Gibran Rakabuming Raka mengaku bangga bisa menang melawan mantan juara dunia. Namun dia mengaku sangat capek setelah menang dua set langsung. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus dalam laga itu.

“Menang tapi kesel, ngos-ngosan,” kata Gibran.

Sigit Budiarto merupakan legenda bulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor ganda putra. Dia pernah menjadi juara dunia pada 1997 silam. Gibran berharap hadirnya mantan juara dunia itu bisa menularkan semangat dan motivasi kepada para atlet-atlet muda.

Sementara itu, Rudy, yang merupakan eks Wali Kota Solo menilai Gibran banyak menunjukkan peningkatan permainan bulu tangkis. Menurutnya Gibran bisa bermain penuh dan sangat senang saat bermain.

Baca Juga: Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

“Namanya ekshibisi yang penting keluar keringat. Mas Wali banyak sekali kemajuan bisa mengimbangi. Dulu belum pernah pegang raket, sekarang raketnya banyak,” kata Rudy.

Ia berharap para atlet bisa termotivasi untuk meningkatkan performa permainan. Lewat berbagai turnamen, Rudy juga berharap banyak lahir Sigit Budiarto dan Icuk Sugiarto yang baru.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

Malaysia Imbang, Kans Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Malaysia tergusur ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Vietnam U-23 Lebih Siap Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong Beberkan Strategi Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar.

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.

Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 membekuk Myanmar 3-1.

Live Streaming MotoGP Prancis di Sini, Jangan Ketinggalan!

Balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis akan disiarkan langsung di televisi dan secara live streaming.

Atasi Indonesia 3-0, India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas

India untuk kali pertama dalam sejarah merebut Piala Thomas.

Link Live Streaming SEA Games 2021: Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini (quadruple) akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.