SOLOPOS.COM - Adam Lallana Jadi Pemain Terbaik Inggris 2016 (Dailymail)

Gelandang Liverpool, Adam Lallana, menjadi pemain terbaik Inggris 2016.

Solopos.com, LONDON — Gelandang Liverpool, Adam Lallana, terpilih sebagai pemain terbaik Inggris 2016. Lallana mengungguli penyerang Leicester City, Jamie Vardy dan kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Adam Lallana menjadi pemain terbaik Inggris 2016 setelah mendapatkan 39% suara dari suporter. Jamie Vardy berada di posisi kedua dengan raihan 12% suara. Sedangkan Rooney, yang merupakan pemain terbaik Inggris 20114 dan 2015 meraih 8% suara dan harus puas di posisi ketiga.

“Penghargaan ini adalah kehormatan besar. Tiga tahun ini penghargaan pemain terbaik diraih oleh pesepak bola-pesepak bola hebat seperti Rooney pada 2014 dan 2015, serta Steven Gerrard pada 2012,” ujar Adam Lallana, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (30/1/2017).

Keberhasilan Adam Lallana menjadi pemain terbaik Inggris 2016 memang mengejutkan. Penyerang Leicester City, yang sukses membawa timnya juara Liga Inggris musim lalu , Jamie Vardy, seharusnya bisa meraih gelar pemain terbaik.

Vardy sukes mencetak 24 gol musim lalu  dan membawa Leicester City juara Liga Inggris kali pertama sepanjang sejarah klub. Penghargaan yang diraih Adam Lallana ini tak lepas dari performanya saat membela Liverpool.

“Semuanya berjalan baik untuk Liverpool musim ini dan itu juga membantu posisi saya di Timnas Inggris. Semoga saja ini tidak bertahan untuk satu musim karena saya ingin mempertahankan penampilan saya cukup lama,” tambahnya.

Adam Lallana di Liga Inggris musim ini sudah mencetak tujuh gol bersama Liverpool. Mantan pemain Southampton itu sudah membela Timnas Inggris 28 kali dengan mencetak tiga gol dan tiga umpan matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya