SOLOPOS.COM - Hasil poling yang digelar Komunitas Masyarakat Peduli Solo Sejahtera (MPSS) Solo melalui situs linkto.run/p/HZ92SQAP. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Bos Warung Makan Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo, memimpin perolehan suara terbanyak dalam jajak pendapat yang dilakukan Komunitas Masyarakat Peduli Solo Sejahtera (MPSS) Solo terkait sosok pilihan masyarakat di Pilkada Solo 2020.

Puspo Wardoyo memimpin voting dengan perolehan 68 persen suara. Koordinator MPSS Solo, Abdurrohman Anshorulloh, mengatakan jajak pendapat dilakukan melalui situs linkto.run/p/HZ92SQAP sejak Senin (14/10/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Proses jajak pendapat dilakukan selama kurang lebih dua pekan. Di dalam situs jajak pendapat tersebut, MPSS Solo memasang tujuh tokoh yang sering muncul di media.

“Kami melakukan jajak pendapat untuk melihat sosok yang diminati masyarakat untuk maju ke Pilkada Solo sebagai calon wali kota. Ada tujuh nama dan foto yang kami pasang dalam poling tersebut karena mereka paling sering muncul di media,” ucap dia kepada wartawan.

Tok! Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Ini Perinciannya

Dari hasil poling yang ditutup pada Rabu (30/10/2019) pukul 09.00 WIB tersebut, nama Puspo Wardoyo memimpin perolehan tertinggi dengan suara 1.683 (68 persen), sedangkan Gibran Rakabuming mendapatkan suara 350 (14 persen).

Suami Korban Tabrak Lari Flyover Manahan Solo Gugat Polresta

Sosok lainnya, Farid Sunarto mendapat 8 persen atau 202 suara, Gunawan Setiawan mendapat 6 persen atau 147 suara, sedangkan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mendapat 2 persen atau 60 suara.

Dua tokoh lainnya yakni Bambang Nugroho dan Bagiyo Wahyono sama-sama mendapat 1 persen atau 15 suara.

Rekomendasi 5 Hotel Murah tapi Berkelas di Solo

“Hasil poling ini kami lakukan dengan netral. Tidak ada yang dibuat-buat dan ini real hasil dari pilihan warga. Sebelum proses voting dimulai kami sudah menginfokan ini melalui berbagai media sosial. Jadi semua warga bisa memilih. Kami sebagai komunitas independen ingin melihat antusiasme warga dan kami ingin punya figur pemimpin yang mengabdi kepada masyarakat,” imbuh dia.

Gibran Rakabuming Diprediksi Dapat Restu Megawati, Siapa di Belakangnya?

Sekretaris MPSS Solo, Arina Zuhdina, mengatakan polmaker tersebut diikuti 2.472 voters selama 18 hari.

Meskipun begitu, angka yang diperoleh masih di bawah target dari yang dipatok MPSS yakni lebih dari 5.000 voters.

Kabar Duka: Adik Raja Solo PB XIII, G.K.R. Galuh Kencana, Meninggal Dunia

“Kami sebenarnya targetnya 5.000 voters. Tapi karena waktu yang terbatas jadi hanya sebanyak ini perolehannya. Nanti kami akan melakukan jajak pendapat lagi dengan persiapan dan waktu yang lebih matang,” ucap dia.

Terpisah, Puspo Wardoyo, menanggapi santai hasil tersebut dan akan mendengarkan masukan keluarga besar terkait langkah untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo.

Jarang Disorot, Ini Fakta Menarik Istri Didi Kempot

Jika nantinya dia maju lewat jalur independen, Puspo berharap dapat diterima partai yang menguasai DPRD Solo.

Dengan begitu roda pemerintahan dapat berjalan dengan stabil.

Wanita Cantik Anggota Dishub Solo Nyetir BST, Mau Naik?

“Ruh saya itu pada bisnis kuliner dan bukan pada jabatan publik. Jikalau nanti maju, saya harus mendapat dukungan dari wakil rakyat. Perjalanan pemerintahan di negara ini tak bisa lepas dari partai politik dan kelompok pendukungnya. Melihat itu, saya lebih memilih berpartisipasi membangun kota lewat usaha kuliner,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya