SOLOPOS.COM - Kiper Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. DokJIBI/Solopos/Reuters

Hugo Lloris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, mengaku bahwa Hugo Lloris telah memenangi pertarungannya dengan Brad Friedel sebagai penjaga gawang utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lloris bergabung dengan Spurs sebelum bursa transfer musim ini ditutup. Namun, kiper nomor satu Prancis ini tak buru-buru mendapat tempat utama di skuat Lily Whites.

Ia harus lebih dulu memenangkan kepercayaan Villa Boas yang lebih dulu mengenal keberadaan Friedel. Makanya, tak jarang Lloris di awal musim jarang dipasang, bahkan hanya memanaskan bangku cadangan.

Namun, lambat laun hal itu mulai berubah. Dalam lima partai terakhir yang dilakoni Spurs, Lloris selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar Spurs.

Villas-Boas yang dimintai keterangan terkait perubahan itu, pun dengan terang-terangan mengaku, bahwa kini dirinya lebih mempercayai Lloris dibanding Friedel sebagai palang pintu Spurs. Dan manajer asal Portugal itu pun mengaku bahwa Friedel telah menerima kondisi ini dengan lapang dada.

“Ya pada suatu waktu Anda harus mengatakan begitu,” ujar eks manajer Chelsea itu saat ditanya apakah Lloris telah memenangi pertarungan jersey nomor satu.

“Awalnya memang susah bagi Hugo. Kami tahu itu tak mudah baginya. Dia ke sini dengan harapan langsung menempati posisi utama,” beber Villas-Boas di Sky Sports, Minggu (16/12/2012) WIB.

“Tranfernya selesai jelang laga melawan Norwich di Agustus lalu dan Brad menunjukkan penampilan yang bagus saat itu. Setelah itu kami lebih banyak menggunakan Brad, sedang Hugo lebih ke Liga Europa, meski kami memasukkan saat melawan Aston Villa untuk memberinya pengalaman di Liga Premier. Dan ternyata dia sangat sabar,” imbuhnya.

“Saya dapat menyertakan Brad kembali ke tim karena saya benar-benar menghormati apa yang telah dilakukannya pada kami. Kami sangat senang dengan kompetisi yang terjadi pada penjaga gawang kami. Saat keputusan berpihak pada Brad, Hugo menerimanya dan saat sekarang keputusan jatuh ke Hugo, Brand ganti menerimanya,” terang Villas-Boas.

Dalam kesempatan itu, Villas Boas juga mengatakan, penjaga gawang lainnya, Heurelho Gomes kemungkinan bakal meninggalkan White Hart Lane pada bursa transfer tengah musim, Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya