SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe bergabung dengan Paris St Germain (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Kylian Mbappe meraih penghargaan Golden Boy 2017.

Solopos.com, LONDON – Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, mendapatkan penghargaan Golden Boy 2017 atau pemain muda terbaik dunia. Mbappe mengalahkan Ousmane Dembele (Barcelona) dan Marcus Rashford (Manchester United).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Mbappe memang tampil oke pada musim lalu saat masih berseragam AS Monaco. Dia pun menjadi perbincangan dan menarik minat-minat klub top Eropa. Sempat dikaitkan dengan Real Madrid, Mbappe akhirnya berlabuh ke rival Monaco, PSG.

Musim lalu, Mbappe mampu mencetak 26 gol dan 14 assist untuk Monaco. Dia pun turut berjasa membawa Monaco juara Ligue 1 Prancis sekaligus melaju ke semifinal Liga Champions. Penampilan oke Mbappe itu ternyata terus berlanjut saat berseragama PSG.

Pemain yang kini masih berusia 18 tahun itu sudah mencetak empat gol dan empat assist untuk PSG dari 11 penampilannya. Dia pun lantas menjadi kandidat kuat peraih penghargaa Golden Boy 2017. Bersaing dengan nama-nama beken lainnya, Mbappe akhirnya lolos ke tiga besar bersama Dembele dan Rashford.

Dikutip dari Four Four Two, Senin (23/10/2017), Mbappe unggul jauh dari rival-rivalnya. Penyerang timnas Prancis itu mengumpulkan 291 poin. Sementara Dembele yang berada di posisi kedua punya 149 poin, diikuti Rashford dengan 76 poin.

Sebelumnya, penghargaan Golden Boy yang diperuntukkan untuk pesepak bola di bawah usia 21 tahun itu sudah lebih dulu diraih oleh nama-nama tenar lainnya. Beberapa pemain yang pernah mendapatkannya adalah Lionel Messi. Cesc Fabregas, dan Paul Pogba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya