Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

 Pemain Persis Solo, Agi Pratama (kiri), berusaha merebut bola dari pemain PSCS Cilacap, Mochamad Arifin (kedua dari kanan), saat pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Agi Pratama (kiri), berusaha merebut bola dari pemain PSCS Cilacap, Mochamad Arifin (kedua dari kanan), saat pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa. Hasilnya Persis Solo harus mengakui keunggulan tim berjuluk Hiu Selatan itu dengan skor 1-2.

PromosiHentikan Stigmatisasi Pencandu Narkoba, Rehabilitasi Bukan Dikerangkeng

Berdasarkan catatan tim statistik, Pagar Stats, dilansir Solopos.com, Selasa (30/11/2021), tercatat seperti di laga-laga sebelumnya Persis Solo tetap mendominasi penguasaan bola. Persis Solo mampu unggul 56 persen penguasaan bola dibandingkan PSCS Cilacap hanya 44 persen.

Dari jumlah menyerang, Persis Solo memiliki sembilan kali peluang dengan total empat tendangan akurat, tiga tendangan melenceng, dan dua tendangan dihalau pemain belakang. PSCS Cilacap jauh lebih unggul dengan 13 kali kesempatan menyerang dengan rincian delapan kali tendangan akurat dan lima kali tendangan melenceng.

Baca Juga: Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Sementara itu akurasi umpan Persis Solo tercatat 469 kali melakukan operan bola dengan tingkat keberhasilan 341 kali. Sedangkan PSCS mampu menciptakan 367 operan dan 240 kali umpan berhasil.

Di laga terakhir melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC), Persis Solo unggul 57 persen penguasaan bola dibandingkan HWFC hanya 43 persen. Dari jumlah serangan, kedua tim sama kuat memperoleh 11 kesempatan menyerang. Persis Solo mampu melesatkan lima tendangan akurat dan dua tendangan melenceng.

Sedangkan HWFC mampu mencetak empat tendangan akurat dan lima tendangan melenceng. Sementara itu, Persis Solo tercatat membuat 449 umpan dengan jumlah persentase sukses 74 persen. Lawannya, membuat 335 umpan dengan persentase sukses 65 persen.

Di sisi lain, jika dibandingkan dengan laga kontra PSCS Cilacap putaran pertama permainan skuat Eko Purdjianto mengalami kemunduran. Di laga yang berhasil dimenangkan Persis Solo 2-0 itu, Persis Solo mendominasi penguasaan bola sebanyak 65 persen dibandingkan PSCS Cilacap hanya 35 persen. Persis Solo juga memiliki peluang 15 kali menyerang sedangkan PSCS Cilacap hanya tujuh kali peluang.

Persis Solo juga sukses melesatkan lima tendangan akurat, enam tendangan melenceng, dengan empat kali tendangan dihalau pemain belakang. Sedangkan PSCS Cilacap hanya membuat dua kali tendangan akurat, satu melenceng, dan empat kali dihalu pemain belakang.

Meskipun dalam laga itu Persis Solo sudah dipastikan lolos, jajaran tim pelatih memastikan bakal mengevaluasi sebelum bermain di babak delapan besar pekan depan.

Baca Juga: Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, usai laga, mengaku kecewa gagal membawa kemenangan untuk Persis Solo. Ia memohon maaf karena hasil mengecewakan itu. Ia menambahkan segera mengevaluasi untuk di babak delapan besar. Ia mengapresiasi debut bagus kiper Persis Solo, Pancar Nur. Terkait dengan penambahan pemain, Eko memilih membahas itu dengan Coach Jacksen.

“Sekarang ada coach Jacksen sebagai manajer, saya harus konsultasi dengan Jacksen. Kalau ada penambahan pemain kami komunikasikan dulu. Semua tim di babak delapan besar berat, kami evaluasi tim kami dulu saja,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.