SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Persis PT LI, Agung Setyabudi. dokJIBI/SOLOPOS

MOJOKERTO – Persis Solo PT Liga Indonesia (LI) mengawali debutnya pada kancah Divisi Utama Liga Indonesia 2013 dengan mengecewakan. Laskar Sambernyawa batal membawa pulang poin setelah dipermalukan PS Mojokerto (PSMP) 0-3 di Stadion Gelora Gajah Mada, Mojokerto

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis, Agung Setyabudi, menilai banyak faktor yang menyebabkan timnya kalah telak. Salah satunya, adalah lemahnya stamina dan fisik para pemain.

“Fisik itu adalah salah satu faktor yang membuat kepercayaan diri pemain. Kalau fisiknya sudah menurun, otomatis pressing terhadap lawan menjadi longgar. Lawan pun bisa leluasa melakukan serangan,” kata Agung kepada Solopos,com, seusai pertandingan berlangsung.

Dalam bentrokan itu, Suparno dkk sebenarnya mampu mengimbangi permaianan lawan di awal babak pertama. Kendati demikian, Persis masih tetap kebobolan lewat gol Ekeaca Jamus Uchena di menit ke-41.

Di babak kedua, stamina Persis semakin merosot. Laskar Sambernyawa pun menjadi bulan-bulanan dan kembali kebobolan melalui gol Wage Dwi Aryo di menit ke-86 dan Wahyu Setuayanto di menit ke-89.

Selain stamina yang drop, Agung juga menilai bahwa tim lawan juga lebih berpengalaman. Laskar Majapahit, julukan PSMP, diperkuat sejumlah pemain senior yang kenyang pengalaman, seperti Bejo Sugiantoro dan Anang Ma’ruf.

“Pemain lawan saya akui sangat berpengalaman. Ke depan, saya perlu membenahi fisik pemain. Tapi, membentuk fisik pemain itu tidak bisa dilakukan secara instan,” katanya.

Susunan pemain:

Mojokerto Putra: Fafa Tarista (Gk); Anang Ma’ruf, Dodik H, Bejo Sugiantoro (c), Peter Limpede; Wahyu S, Agung F, Wage DA, Galih Rangga; Daniel Nwankwo, Exeoca Jamus Uchena

Persis Solo: Bagus Jiwo (Gk); Agung Nugroho, Saparno (c), Rahmat S, Yogaspria M; Akbar Riansyah, Susanto, Jhoni Arif, Bayu N; Windu W, Yanuar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya