SOLOPOS.COM - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bertanding di 16 besar Singapore Open 2023. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Pemain ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, kalah di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Setelah pertandingan Febriana/Amalia mengakui bahwa permainan mereka menang belum optimal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Febriana/Amalia dikalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) lewat pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-14, 14-21.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pada game pertama, permainan kami memang belum optimal. Kami tertekan terus. Kami kurang bisa mengontrol permainan. Sementara itu, lawan memang bisa menguasai keadaan,” ungkap Febriana dikutip dari keterangan tertulis Bagian Humas dan Media PP PBSI, Kamis.

“Di game kedua, sudah bisa bangkit. Pola serangan kami juga bisa tembus. Kami juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Sayangnya game ketiga, lawan kembali bisa mengontrol permainan. Mereka juga terus menekan. Pengembalian kami sering tanggung dan mudah diserang lawan,” ucap Febriana.

Sedangkan Amalia menyebutkan bahwa lawan yang mereka hadapi di babak 16 besar Singapore Open 2023 lebih matang.

“Sedih juga dengan kekalahan ini. Kami tidak bisa mengulang prestasi seperti tahun lalu yang bisa masuk 8 besar di sini. Meski begitu, kami sudah berjuang semaksimal mungkin,” ucap Amalia.

“Kami akui lawan memang lebih matang. Sementara itu, pengembalian kami sering tanggung dan kurang sempurna, sehingga mengenakan lawan untuk kembali menyerang kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya