SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Pendukung tuan rumah Thailand akhirnya hanya bisa meratapi kegagalan tim kesayangannya, kendati mampu mengalahkan tamunya Thailand 1-0 di Final AFF Cup 2012 leg ke-2 di Stadion Suphachalasai Bangkok hari ini, Sabtu (22/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam posisi kalah 1-3 saat menjalani final leg pertama di Singapura Rabu (19/12/2012), Thailand dituntut menang 2-0 tanpa balas atau menang dengan selisih gol 3 saat menghadapi Singapura di final leg kedua.

Namun apa daya, gol semata wayang  pemain bernomor punggug 9, Kirati Keawsombut, pada menit 45 hanya menjadi hiburan, karena Tim Gajah Putih gagal menambah gol untuk memenuhi syarat menjuarai AFF Cup 2012.

Pertandingan berakhir 1-0 untuk Thailand, namun secara agreggate Singapura unggul 3-2 dan mencatat sejarah sebagai negara Asean pertama yang menjuarai AFF Cup untuk keempat kalinya (lihat tabel di bawah).

Dalam pertandingan itu  wasit asal Azerbaijan, Ravshan Irmatov, mengeluarkan 6 kartu kuning yang semuanya diberikan pada babak kedua. Tiga kartu kuning untuk Thailand (Kirati Keawsombut menit “47, Phichitpong Choeichiu “63, Adul Lahso “82) dan 3 untuk Singapura (Fahrudin Mustafic “58, Isa Halim “88, Daniel Bennett “90)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya