SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, takluk dari pasangan muda asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam pertarungan tiga set 21-23, 21-18, dan 17-21. Dengan hasil ini, Marcus/Kevin hanya meraih posisi runner-up di ajang Prancis Open 2018 Super 750 yang berlangsung pada Minggu (28/10/2018) malam WIB. 

Kekalahan ini pun menjadi kekalahan kedua beruntun yang diterima Marcus/Kevin dari Han/Zhou. Sebelumnya keduanya pernah takluk dari Han/Zhou di babak semifinal China Open 2018 Super 1000. Hasil ini juga gagal meneruskan tren positif mereka di turnamen Eropa setelah memenangi Denmark Open 2018 Super 750 pada pekan lalu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Laga sengit memang tersaji sejak laga babak pertama dimulai. Baik Marcus/Kevin dan Han/Zhou saling kejar-kejaran poin di set pertama. Marcus/Kevin yang mendapat kesempatan untuk mengakhiri set pertama dengan kemenangan harus gagal mewujudkannya. Han/Zhou justru mampu menambil peluang yang ada untuk menutup laga set pertama dengan kemenangan 21-23.

Pada set kedua, Marcus/Kevin mengamuk. Pasangan peringkat satu dunia tak memberi ampun bagi Han/Zhou. Marcus/Kevin begitu intens melancarkan serangan-serangan yang tak mampu dibendung dengan baik oleh pasangan China tersebut. Set kedua pun berhasil dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor 21-8untuk memperpanjang napas mereka untuk berlanjut ke set ketiga.

Persaingan sengit kembali terjadi pada set ketiga. Akan tetapi, Han/Zhou kembali berhasil menemukan permainan terbaiknya. Pasangan peringkat 17 dunia itu selalu mengungguli Marcus/Kevin sejak awal laga babak ketiga dimulai. Meski Marcus/Kevin terus mendekat perolehan angka, tetapi keduanya harus mengakui kemenangan Han/Zhou dengan skor 17-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia nihil gelar di ajang Prancis Open 2018. Sebelumnya, Indonesia memiliki kesempatan lain untuk mendapat gelar dari nomor ganda putri. Sayang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti langkahnya di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya