SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Vietnam di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Kekalahan ini membuat langkah Indonesia untuk lolos ke babak semifinal cukup berat. Pasalnya, mereka harus bergantung pada tim lain.

Menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 1-2. Padahal, mereka mampu unggul lebih dulu melalui Sani Rizky. Namun, gol itu mampu dibalas oleh Nguyen Thanh Cung pada menit ke-64 dan Nguyen Hoang Duc pada menit ke-92.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

"Vietnam bermain sangat ofensif di babak kedua. Sayang kita kecolongan di penghujung laga," kata pelatih Indra Sjafri seperti dilansir pssi.org, Senin (2/12/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Kekalahan ini membuat Indonesia turun ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi enam poin. Sementara Vietnam berada di posisi pertama Grup B dengan nilai sempurna, sembila poin. Adapun di posisi kedua adalah Thailand yang mengoleksi enam poin.

Nilai Indonesia dan Thailand memang sama. Namun, Thailand berhak berada di posisi kedua karena unggul selisih gol dari Indonesia. Padahal, secara head to head Indonesia lebih unggul. Artinya, pasukan Indra Sjafri mesti berharap Thailand bisa tergelincir di dua laga terakhir.

Menariknya, Thailand bakal menghadapi tim kuat Vietnam. Jika Thailand bisa mengalahkan Vietnam, Indonesia mesti harap-harap cemas karena kedua tim itu memiliki selisih gol yang mentereng sejauh ini. Tim Garuda sendiri memiliki selisih gol +3.

Di sisi lain, Indonesia akan menghadapi tim-tim yang relatif mudah pada dua laga sisa. Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, kemudian dilanjutkan melawan Laos di partai pamungkas. Dua laga ini bisa dimanfaatkan Egy Maulana Vikri dkk. untuk mencetak banyak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya