Tutup Iklan

Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

Persika Karanganyar dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Jateng setelah kalah dari PSISa Salatiga.

 Pemain PSISa Salatiga berduel dengan pemain Persika Karanganyar dalam laga Liga 3 Jateng di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga berduel dengan pemain Persika Karanganyar dalam laga Liga 3 Jateng di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Kans Persika Karanganyar ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) tertutup. Kepastian itu diperoleh setelah Persika Karanganyar menelan kekalahan tipis 0-1 dari PSISa Salatiga pada lanjutan Grup F Babak 10 Besar Liga 3 Jateng di Stadion Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung, Kamis (25/11/2021).

Persika memang masih memiliki satu laga tersisa di babak 10 besar, yakni melawan PSIR Rembang, Sabtu (27/11/2021) nanti. Meski demikian, hasil dalam laga itu sudah tidak menentukan bagi Persika untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga 3 Zona Jateng.

Saat ini, Persika menempati urutan terbawah dalam klasemen Grup F Liga 3 Jateng. Tim berjuluk Singo Lawu itu baru mengemas satu poin, hasil sekali seri dan dua kali kekalahan, dari tiga laga.

Baca juga: Lolos 10 Besar, Persika Karanganyar Jalani Training Center di Semarang

Dengan kondisi itu, Persika pun sulit bersaing dengan kontestan lain di Grup F untuk menembus peringkat dua terbaik. Hal ini dikarenakan tiga tim lainnya, yakni Persak Kebumen, PSISa Salatiga, dan PSIP Pemalang, sama-sama mengemas nilai empat. Dengan kata lain, jika menang dari PSIR di laga terakhir, maka Persika tetap kalah secara head to head dari tim lain yang pernah mengalahkan, yakni PSISa maupun PSIP.

Banyak Peluang

Sementara itu, bagi PSISa Salatiga kemenangan atas Persika membuat kans untuk lolos ke babak empat besar semakin terbuka. Kemenangan atas Persika, membuat Laskar Ganesha, julukan PSISa Salatiga, naik ke urutan dua klasemen dengan torehan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bhumi Phala itu, gol kemenangan PSISa Salatiga dicetak pemain sayap, Anggi Rio, pada menit ke-60. Rio mencetak gol seusai memanfaatkan bola rebound dari heading Fasial Bayu yang terkena mistar gawang lawan.

Pelatih PSISa Salatiga, Andreas Triwidagdo, mengaku senang dengan raihan tiga poin yang diperoleh timnya. Meski demikian, ia menilai seharusnya PSISa bisa menang lebih dari satu gol karena banyak menciptakan peluang emas. Total ada sembilan peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh penggawa Laskar Ganesha. Namun, hanya satu peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca juga: Lolos ke 10 Besar Liga 3, Ini Strategi Persika Karanganyar

“Lagi-lagi keberuntungan untuk mencetak gol belum berpihak, tapi kemenangan ini menjadi motivasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Pada dua laga selanjutnya, yakni menghadapi Persak Kebumen dan PSIR Rembang, Andreas tetap menargetkan timnya untuk meraih kemenangan. Raihan tiga poin akan mempermulus langkah PSISa ke babak semifinal Liga 3 Jateng. “Lawan selanjutnya adalah Persak Kebumen dan PSIR Rembang, kita tetap incar poin penuh,” kata Andreas.

PSISa akan menghadapi Persak Kebumen pada Sabtu nanti. Setelah itu, Laskar Ganesha akan meladeni PSIR Rembang di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Senin (29/11/2021).

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.