Direktur Teknik PSIS Semarang, Dragan Djukanovic (tengah), saat menghadiri jumpa pers seusai laga kontra Persipura di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (4/12/2019). (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang harus menerima kenyataan pahit takluk dari Persipura Jayapura 0-2 pada laga pekan ke-30 di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (4/12/2019) sore.

Kekalahan ini pun membuat PSIS Semarang tertahan di posisi ke-14 Liga 1, dengan torehan 37 poin hasil dari 30 laga. Posisi yang belum sepenuhnya membuat PSIS Semarang aman dari zona degradasi.

Menurut Direktur Teknik PSIS Semarang, Dragan Djucanovic, skuatnya masih membutuhkan tambahan enam poin lagi untuk memastikan tempatnya di Liga 1 musim depan. Tambahan enam poin itu pun harus diraih PSIS Semarang di empat laga tersisa, yang seluruhnya akan dilakoni skuat berjuluk Mahesa Jenar itu di kandang.

“Pertandingan selanjutnya di kandang, kita butuh enam poin untuk bertahan di kompetisi ini [Liga 1] dan kita bisa melakukannya. Yang terpenting, kita harus fokus dalam laga itu,” ujar Dragan saat menghadiri jumpa pers seusai laga PSIS kontra Persipura.

Sementara itu disinggung permainan timnya saat menghadapi Persipura, Dragan menilai PSIS sebenarnya tak layak kalah.

Ia menilai PSIS Semarang sebenarnya sempat menguasai permainan di babak kedua. Namun, PSIS Semarang gagal mencetak gol di babak kedua dan harus menerima kenyataan takluk dengan skor 0-2 dari Persipura.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat kepada Persipura. Saya rasa ini pertandingan yang bagus, sulit. Di babak kedua, kami menguasai permainan, tapi masih belum bisa mencetak gol. Menurut saya, kami tidak layak kalah, paling tidak kita bisa imbang,” tutur eks pelatih Borneo FC itu.

Dalam laga tersebut, PSIS Semarang memang sempat menguasai laga dan menciptakan banyak peluang di babak kedua. Bahkan, PSIS Semarang nyaris mencetak gol melalui Bruno Silva pada menit ke-53 dan 55.

Namun, penyelesaian akhir Bruno yang kurang tenang membuat peluang itu menguap setelah mampu dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Sementara itu, Persipura tampil cukup taktis menghadapi PSIS Semarang. Dua gol Persipura masing-masing dilesakkan Titus Bonay pada menit ke-8 dan Mamadou Samasa pada menit ke-73.

“Persipura tim yang bagus dan timku juga telah berusaha keras, tapi kalah. Kami berharap di laga selanjutnya mampu meraih poin, enam atau 12,” ujar bek PSIS, Wallace Costa.

Pada empat laga tersisa, PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC, Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC. Seluruh laga tersisa itu akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten