SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Tidak ada satu pun perwakilan Sriwijaya FC yang mengikuti sesi jumpa pers seusai timnya ditaklukkan Persiba Bantul 0-2 di Stadion Sultan Agung.
   
Bermain di hadapan 10.000 pendukungnya, Selasa (15/11) kemarin dua gol Persiba diborong pemain bertahannya, Anwarudin, melalui tendangan bebas.
   
Kepada sejumlah panitia pelaksana (panpel) pertandingan, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengaku tidak mau mengikuti agenda jumpa pers karena pertandingan melawan Persiba sebatas uji coba bukan laga resmi LPI.
   
Imbasnya, jumpa pers hanya diikuti perwakilan Persiba. “Ini uji coba yang berarti bagi kami [Persiba] karena bisa merasakan iklim kompetisi yang sebenarnya,” ujarpelatih Persiba, M Basri, dalam jumpa pers.
   
Tiga kartu kuning plus dua kartu merah masing-masing untuk Bahtiar dari Sriwijaya dan Arwin dari Persiba memanaskan laga uji coba kemarin. Tekad Ponaryo Astaman dan kawan-kawan untuk  tampil menyerang terbukti sejak peluit pertama. Namun, serangan Sriwijaya masih bisa dimentahkan pertahanan Si Merah Persiba yang dikoordinasi Eduardo Bizaro.
   
Kombinasi serangan Persiba yang dimotori kapten tim, Ezequiel Gonzales, juga belum menembus jala Sriwijaya yang dikawal Andi Irawan. Setidaknya ada empat peluang emas  sepanjang babak pertama yang dihasilkan Persiba.
   
“Kami memiliki banyak peluang khususnya di babak pertama. Di sinilah Eze [sebutan Ezequiel] mampu menunnjukkkan kelasnya,” ujar Basri. Bek Sriwijaya Thiery Gathusy bahkan mesti mengawal ketat pergerakan Ezze dengan tekel-tekel keras.
   
Hal itu membuat keduanya bersitegang di pengujung babak pertama sehingga  memicu emosi penonton yang melihat pertandingan itu. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.
   
Di babak kedua, Basri mencoba menarik beberapa pemain yang kurang efektif dui babak pertama. Kim Yong Han coba diganti dengan gelandang lincah Slamet Nurcahyo sedangkan Ugiek Sugiyanto diganti Cornelis Kaimo. 
   
Di menit 78,  wing back Anwarudin berhasil melesakkan gol melalui prosesi tendangan bebas atas pelanggaran terhadap Cristori Emanuel. Lima menit berselang, pemain berdarah Sunda ini kembali menceploskan gol bagi timnya. Lagi-lagi freekick yang dieksekusinya  mampu mengecoh penjaga gawang Andi Irawan.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK  

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya