Liverpool vs Chelsea (Reuters/John Sibley)

Solopos.com, LONDON - Chelsea menelan kekalahan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, kecewa dengan golnya yang dianulir wasit setelah menonton Video Assistant Referee (VAR).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB, Chelsea kalah dengan skor 1-2. Mereka tertinggal lebih dulu lewat Trent Alexander-Arnod dalam situasi set-piece.

Chelsea sempat membalas lewat Azpilicueta namun gol tersebut dianulir. Setelah melihat VAR, gol itu tidak sah karena Mason Mount offside saat menerima bola sebelum terjadinya gol. Liverpool kemudian menambah keunggulan lewat Roberto Firmino. Tuan rumah pada akhirnya cuma bisa membuat satu gol balasan lewat N'Golo Kante.

Azpilicueta mengatakan golnya yang dianulir oleh wasit tersebut membuat Chelsea begitu kecewa. "Saya berada di dalam kotak penalti dan membuat sebuah keputusan. Anda tidak berpikir itu akan menjadi offside karena pergerakan saya bukan offside yang jelas," ujar Azpilicueta seperti dikutip dari BBC, Senin (23/9/2019).

"Dengan VAR Anda mendapatkan kekecewaan besar karena itu bisa saja menjadi titik balik besar dalam pertandingan usai skor 1-1, tetapi kemudian kami justru kebobolan gol kedua," imbuhnya.

"Kami semakin terbiasa dengan VAR. Apa yang bisa Anda lakukan? Anda harus merayakan gol bahkan jika kadang-kadang itu berisiko untuk dianulir. Kami harus terbiasa dan melanjutkan laga. Kami adalah Chelsea dan kami ingin memenangkan pertandingan. Ini sebenarnya adalah momen yang tepat untuk maju dan mendapatkan lebih banyak poin," tandasnya.

Kekalahan ini membuat Chelsea terperosok ke posisi ke-11 dengan dengan delapan angka. Sementara Liverpool kukuh di puncak klasemen karena memenangi enam laga awal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten