Kalah dari Cheslea, Liverpool Gagal Samai Rekor Man United
Pertandingan putaran kelima Piala FA 2019-2020 antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. (Reuters-Hannah Mckay)

Solopos.com, LONDON — Liverpool lagi-lagi menelan pil pahit kekalahan. Padahal sebelumnya, tim berjuluk The Reds itu tampil tak terkalahkan di ajang Liga Premier Inggris.

Pada pertandingan putaran kelima FA Cup Piala FA melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB, anak-anak asuh Jurgen Klopp itu dibungkam tuan rumah dengan dua gol tanpa balas.

Memang tak semua pemain utama Liverpool turun di pertandingan tersebut. Namun, Chelsea juga memakai beberapa pemain cadangan.

Liverpool tertinggal sejak menit ke-16 setelah Willian berhasil melesakkan gol ke gawang yang dijaga Adrian. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu masih belum mampu menyamakan kedudukan. Mereka justru kembali kecolongan gol lewat aksi Ross Barkley pada menit ke-64.

Hingga akhir pertandingan, Sadio Mane dan kawan-kawannya tak mampu menceploskan satu pun gol. Hasilnya, kekalahan itu membuat Liverpool terbuang dari Piala FA musim ini.

Misi meraih treble winner di Liga Premier Inggris, Liga Champions, dan Piala FA pun sirna. Rekor treble winner di Inggris seperti itu baru diraih musuh bebuyutan Liverpool, Manchester United pada 1999 silam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho