SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)--DPD Partai Golkar (PG) Jawa Tengah akan melakukan evaluasi sosok calon kepala daerah yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), menyusul kekalahan beruntun di lima kabupaten/kota.
“Evaluasi tak hanya terhadap sosok calon kepala daerah, tapi juga strategi kampanye pemenangan yang diterapkan dalam Pilkada,” kata Sekretaris DPD I PG Jateng M Iqbal Wibisono kepada wartawan di Semarang, Selasa (4/5).

Evaluasi kekalahan calon diusung PG pada Pilkada di lima kabupaten/kota itu sambung ia, akan dilakukan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) yang dijadwalkan digelar Mei 2010. Dengan adanya evaluasi tersebut, lanjut Iqbal diharapkan pada pelaksanaan 12 Pilkada yang tersisa sampai akhir tahun 2010, calon diusung PG mampu meraih kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Melalui evaluasi ini mudah-mudahan Golkar bisa memenangi 12 Pilkada,” tandasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui dari lima Pilkada kabupaten/kota yang telah dilaksanakan sampai Maret 2010, tak ada satupun pasangan calon yang diusung partai berlambang pohon beringin menang. Kekalahan ini terjadi dalam Pilkada Solo yang mengusung Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi, Kota Semarang mengusung Bambang Raya-Kristanto.

Kemudian di Kabupaten Purbalingga mengusung pasangan R Bambang Budi Surjono-M Wijaya. Kekalahan juga terjadi pada Pilkada di Kebupaten Rembang yang mengusung Kholid Mukri-Djoemali, serta di Kebumen mengusung Poniman Kasturo-Afifatul Khoeriyah. Lebih lanjut Iqbal menyatakan, saat ini pihaknya masih konsentrasi untuk bisa memenangkan pasangan calon Daryono dan Joko Widodo pada Pilkada Boyolali yang digelar 9 Mei mendatang.

“Kami all out untuk memenangi Pilkada Boyolali,” tandas mantan anggota DPRD Jateng ini.

Terpisah Wakil Ketua DPW PKB Jateng Sukirman, mengungkapkan untuk memenangi Pilkada kabupaten/kota telah membentuk desk Pilkada di setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Tak hanya di DPC, deks Pilkada PKB juga telah terbentuk di DPP, DPW,” ujar dia.

Dalam kerjanya desk Pilkada, melakukan seleksi untuk menentukan calon yang akan diusung serta melakukan strategi kampanye pemenangan.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya