SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur--Adrianti Firdasasri gagal memperpanjang napas Indonesia. Kalah dua set langsung, Srikandi Merah Putih pun menyerah 0-3 atas China dan merelakan tiket final diambil sang juara bertahan.

Turun di nomor ketiga dalam posisi Indonesia tertinggal 0-2, Firdasari tampil ngotot untuk setidaknya mencuri poin dan memperpanjang asa tim Piala Uber Indonesia. Namun sama seperti rekan-rekannya yang lain, dia akhirnya harus menyerah dua set langsung 17-21 dan 15-21.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilaporkan wartawan detiksport langsung dari Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (13/5) sore WIB, Firdasari mencoba tampil agresif dan mampu memberi perlawanan di set awal.

Bola-bola silang dropshot andalan Wang Xin dihadapi Firdasari dengan penampilan ngototnya. Kondisi tersebut membuat menit-menit awal set pertama berjalan sengit. Hingga sama kuat di posisi 12-12, keduanya kedua pebulutangkis tercatat berulang kali saling susul poin.

Setelah kembali sama kuat 13-13, Firdasari, peringkat 24 dunia, sempat kembali memimpin 16-13. Namun Wang Xin, yang duduk di posisi dua dunia, berhasil mengejar ketinggalannya menjadi 17-17.

Firdasari akhirnya harus melepaskan set pertama ini dalam posisi 17-21.

Pada set kedua, pukulan-pukulan menyilang kembali jadi andalan Wang Xin untuk meraih poin. Strategi tersebut berhasil dengan baik karena dia sempat leading 8-5, meski kemudian bisa disamakan 9-9.

Namun setelah poin 9-9 tersebut, Firdasari mulai tercecer karena dia kemudian tertinggal 14-10. Usaha Firdasari mengejar ketinggalan sempat memunculkan harapan saat dia bisa merapat di posisi 14-15.

Upaya Firdasari untuk mengejar poin lawannya akhirnya tak pernah membuahkan hasil. Di set kedua ini dia menyerah 15-21.

Kekalahan Firdasari membuat Indonesia kalah telak 0-3 atas China. Sebelumnya, Maria Febe yang turun sebagai tunggal pertama kalah dua set langsung atas Wang Yihan dengan 7-21 dan 12-21. Sementara Greysia Polii/Meiliana Jauhari takluk 17-21 dan 13-21 dari Ma Jin/Wang Xiaoli.

Dapat tiketb ke final, China akan menghadapi Korea Selatan yang pada laga sebelumnya berhasil menundukkan Jepang dengan 3-1.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya