SOLOPOS.COM - Ilustrasi dipaksa menikah. (Istimewa)

Solopos.com, GRESIK — Seorang kakek dengan lima anak dan tiga cucu nikahi gadis kecil berusia 12 tahun yang masih duduk di kelas 6 SD (Sekolah Dasar). Kakek berusia 55 tahun asal Gresik, Jawa Timur itu membuat heboh lantaran pengakuannya yang mendapat wangsit dari sosok Kanjeng Sepuh.

Tung Pang Cycling, Pesepeda Seksi yang Foto-Fotonya Bikin Ngilu

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

SLM, kakek berusia 55 tahun menikahi bocah berusia 12 tahun yang masih duduk di bangku kelas 6 SD. Gadis cilik ini bahkan dinikahi SLM secara siri sebanyak dua kali.

Pernikahan dilakukan dengan SLM tanpa ada saksi dengan mahar mulai dari Rp50.000 dan Rp100.000.

SLM menceritakan bahwa mulai kepincut dengan seorang bocah yang lebih layak disebut cucunya itu sejak 2 tahun lalu. Saat itu sang bocah masih kelas 3 SD. SLM mengaku cemburu jika gadis cilik itu bermain dengan teman sebayanya.

Tes Covid-19 di Jateng Rendah Versi WHO, Ini Jawaban Ganjar

Akhirnya SLM memberanikan diri untuk menyatakan cintanya kepada sang gadis. Namun jawabannya tidak terduga. Gadis itu mau menerimanya asalkan SLM menceraikan istri pertamanya.

“Saya kasih penjelasan cerai itu boleh. Tapi tidak baik dan ada hukum karmanya,” kata SLM melalui aplikasi messenger Whatsapp, Jumat (17/7/2020).

Kemudian keduanya menikah secara siri saat sang gadis duduk di bangku SD. Namun SLM tidak menyebutkan siapa yang menjadi saksi dan siapa yang menjadi penghulu.

Jumlah Pasien Melonjak, RS di Klaten Diminta Tambah Kamar Isolasi Covid-19

Kakek Nikahi Gadis SD

Kakek lima anak dan tiga cucu itu menikahi gadis tersebut dengan caranya sendiri. “Untuk nikah siri itu nikah keyakinan saya mas. Sebab dia enggak mau ada yang tahu, sebab sekolahnya bisa terganggu,” terangnya melalui pesan chat.

“Nikah yang saya lakukan bukan syariat yang harus diikuti. Pokoknya jika saya ingin, dia mau, di mana pun pasti terjadi bahkan di makam sekalipun,” terangnya lagi.

Perjalanan cinta beda usia ini terbilang cukup rumit. SLM mengaku sempat cerai dan menikah lagi secara siri.

Tambah 43 Kasus Baru, Positif Covid-19 Kota Solo Hampir Samai Sukoharjo

SLM akhirnya harus patah hati lagi. Sebab ia dilakukan keluarga gadis tersebut dengan tuduhan persetubuhan di bawah umur.

Kini dirinya bukan gagal mendapatkan cintanya tapi juga harus berurusan dengan pihak polisi. Pasalnya keluarga gadis tidak merestui hubungan mereka mengingat usia yang terpaut jauh.

“Kemudian pada bulan Maret 2020 kemarin, saya diputuskan. Perasaan saya campur aduk ada rasa bersalah karena merasa lepas tanggung jawab, dan lepas cita-cita ingin memiliki anak yang baik darinya. Saya berusaha melamar dan ditolak keluarganya,” katanya.

Renita Pramugari Cantik Pedagang Kopi di Klaten Masih Jomblo, Tapi….

Saat ini SLM mengaku tidak bisa menghubungi gadis tersebut. Ia mengaku nomor teleponnya sudah diblokir dan tidak pernah lagi bisa mengirimkan pesan atau telepon bahkan video call dengan siswi SD itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya