SOLOPOS.COM - Ilustrasi (islamichistorysite.blogspot.com)

Ilustrasi (islamichistorysite.blogspot.com)

WATES- Seorang kakek meninggal ketika tengah menunaikan ibadah salat di Masjid Jami, Driyan Wates, Kulonprogo, Rabu (12/12/2012) malam. Korban meninggal karena sudah berusia lanjut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun, korban bernama Sastro Irono,91, warga Driyan, Wates. Dia diketahui telah meninggal dunia sekira pukul 18.10 WIB.

Menurut Hasyim, 88, kejadian itu bermula ketika korban datang ke masjid untuk menunaikan salat. “Setiap hari juga selalu salat di masjid sini,” kata saksi.

Setelah tiba di masjid dan mengambil air wudu, korban kemudian segera masuk ke dalam saf untuk salat. “Saat salat, korban kemudian terjatuh. Awalnya sujud, lalu pas bangkit berdiri, tiba-tiba jatuh,” ujar saksi.

Melihat hal itu, beberapa jamaah segera menghampiri korban dan memberikan pertolongan dengan mengevakuasi ke RSUD Wates. Akan tetapi sesampai di sana, oleh tim medis korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Setelah itu jenazah korban langsung dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu, saksi lainnya, Widini mengatakan korban memang sudah sangat tua sehingga kemungkinan besar meninggal karena sakit tua.

Terpisah, Kassubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu Kaswadi saat dikonfirmasi Kamis (13/12/2012) membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan, korban diduga meninggal karena sudah berusia lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya