SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

WONOGIRI – Wiryoto, 74, warga Dusun Dologan, Desa Watusoma, Kecataman Slogohimo, Wonogiri tewas tertabrak motor, Sabtu (4/5/2013) malam. Ia tertabrak tetangganya saat berjalan kaki tak jauh dari rumahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanitlaka Satlantas Polres Wonogiri Iptu Subroto, mewakili Kasatlantas AKP Sugiyatmo, mengatakan saat itu Eko, 15, yang juga tetangga korban, mengendarai motor Juve W 5660 WL. Menurutnya, kecelakaan itu terjadi ketika Eko mengendarai motor dari arah utara [Dusun Watusomo] ke selatan [Dusun Dologan] di jalan kampung yang dilapisi cor beton. Ketika itu, Wiryoto berjalan ke arah selatan di jalan yang naik turun itu.

“Diduga, Eko yang melaju cukup kencang tidak memperhatikan keberadaan Wiryoto. Eko baru mengetahui ada pejalanan kaki di depannya saat jarak sudah sangat dekat. Eko pun tidak bisa menghindar dan motor yang dikendarainya langsung menabrak korban. Keduanya sama-sama terpental,” katanya kepada wartawan, Minggu (5/5/2013) petang.

Subroto menyatakan Eko menderita luka cukup parah di bagian kepala yang kemudian dibawa ke rumah sakit di Solo. Sedangkan Wiryoto yang juga menderita luka di bagian kepala, sempat dibawa ke rumah sakit di Slogohimo, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan. “Korban meninggal di rumah sakit. Pengedara motor juga luka dan dibawa ke rumah sakit di Solo,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya