Kakek-kakek Pesepeda Korban Kecelakaan di Jl Bhayangkara Solo Meninggal Dunia
Kecelakaan lalu lintas di Jl Bhayangkara kawasan Simpang Empat Muh Yamin Laweyan, Solo, Jumat (24/7/2020) sore. (Istimewa/Hanifa Maya)

Solopos.com, SOLO -- Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi mengungkapkan kakek-kakek pesepeda korban kecelakaan di Jl Bhayangkara pada Jumat (24/7/2020) sore, meninggal dunia. Kepolisian segera memeriksa saksi-saksi maupun penabrak yakni LJ seorang Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di wilayah Sukoharjo.

"LJ saat ini tengah dalam perawatan medis karena luka-luka juga dalam kecelakaan itu. Usai perawatan medis, kami segera lakukan pemeriksaan LJ untuk menentukan statusnya," ujar dia kepada wartawan Sabtu (25/7/2020).

Kasatlantas mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai mengatakan meskipun LJ merupakan WNA Amerika, penanganan kasus ini berjalan seperti biasa kasus kecelakaan lain.

Menurutnya, pada Sabtu (25/7/2020) malam kepolisian akan memeriksa saksi-saksi termasuk bukti-bukti petunjuk di lokasi kejadian. Sejauh ini masih dalam tahap pemeriksaan sehingga belum ada penetapan tersangka.

Ditinggal Cari Rongsokan, Rumah Pemulung Hangus Terbakar Tanpa Sisa

Salah seorang warga Sumber, yang tengah melintas saat kejadian, Hanifah Maya, menyampaikan saat itu pengendara sepeda motor melaju dari arah selatan ke utara. Namun, tepat di Simpang Empat Muh Yamin, pengendara sepeda motor itu tidak memperhatikan ada kakek-kakek pesepeda sedang menyeberang.

"Kakek itu menyebrang dari timur ke barat, sepeda kayuh tidak digenjot, tapi dituntun pelan-pelan. Pengendara sepeda motor sepertinya bule, tidak melarikan diri tapi ikut menolong dan membantu korban. Pengendara motor itu terjatuh juga, mungkin tidak bisa mengontrol kendaraan," ujar dia.

Ia menyebutkan kakek-kakek pesepeda itu terluka di bagian kepala. Lalu, saat menuntun sepeda korban membawa bronjong berisi sayuran dan buah.

Kronologi Kecelakaan

Sebelumnya, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, saat ditemui Solopos.com Jumat (24/7/2020) malam mengatakan kronologi awal kecelakaan bermula saat pria berinisial LJ, 64, warga Sukoharjo melaju dari arah selatan ke utara mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi H 5838 IF.

Gara-gara Kotoran Ayam, Akses Rumah Warga di Ponorogo Ditutup Pagar Tetangga

Namun, karena tidak memperhatikan lalu lintas, saat di persimpangan ia menabrak seorang lelaki WDD, 70, warga Serengan, Solo, yang tengah menyebrang dari arah timur ke barat. Akibatnya, WDD terjatuh dalam kecelakaan itu.

"WNA ini kami periksa seperti biasa, kalau berkasnya sudah jadi kami kirim ke embassy. Saat ini keluarga LJ sedang berkomunikasi dengan keluarga korban untuk penyelesaiannya. Istrinya WNI, kalau LJ seorang pensiunan," ujar Kasatlantas.

Ia menambahkan saat ini peristiwa itu tengah diproses kepolisian secara profesional. Kasatlantas menegaskan LJ masih dalam keadaan syok usai peristiwa itu. Ia menyebut LJ dalam keadaan sadar atau tidak mabuk.

Aktivitas Gunung Merapi Melandai, Simak Penjelasan Detailnya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom