Kakek-Kakek Naik Sepeda Onthel Tertabrak Motor di Jl Bhayangkara Solo, Penabraknya Warga Negara Asing
Kecelakaan lalu lintas di Jl Bhayangkara kawasan Simpang Empat Muh Yamin Laweyan, Solo, Jumat (24/7/2020) sore. (Istimewa/Hanifa Maya)

Solopos.com, SOLO -- Seorang kakek-kakek yang mengendarai sepeda onthel tertabrak sepeda motor di Jl Bhayangkara, Solo, Jumat (24/7/2020) pukul 15.00 WIB. Akibatnya, kakek-kakek itu mengalami luka berat dan dirawat di RS DKT Solo.

Pengendara sepeda motor yang menabrak kakek-kakek itu diketahui merupakan warga negara asing (WNA) yang tinggal di Sukoharjo.

Sekda Solo Ahyani Sebut Status Covid-19 Wawali Plus-Minus, Apa Artinya?

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, saat ditemui Solopos.com, Jumat (24/7/020), malam mengungkapkan pengendara sepeda motor yang menabrak itu adalah seorang pria berinisial LJ, 64, WNA yang tinggal di Sukoharjo.

Wawali Positif Corona: Pejabat, Legislator, dan Wartawan Solo Tes Swab

Sedangkan kakek-kakek yang tertabrak sepeda motor itu berinisial WDD, 70, warga Serengan, Solo. Saat kejadian, LJ melaju dari arah selatan ke utara. LJ mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi H 5838 IF.

Positif Covid-19, Achmad Purnomo Sempat Bertemu Presiden Jokowi

Diduga karena tidak memperhatikan situasi lalu lintas, saat di persimpangan jalan, WNA itu menabrak WDD yang tengah menyeberang dari arah timur ke barat. Akibatnya, WDD terjatuh akibat kecelakaan itu.

Video Keributan di Tugu Adipura Sragen Viral Via WA, Ternyata Ini Pemicunya

"WNA ini kami periksa seperti biasa, kalau berkasnya sudah jadi kami kirim ke embassy [kedutaan]," ujar Kasatlantas Polresta Solo mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Bocah Cemani Sukoharjo Ini Jualan Cilok Agar Bisa Beli Kuota Internet Untuk PJJ

Saat ini, kata Kasatlantas, keluarga LJ sedang berkomunikasi dengan keluarga kakek-kakek yang tertabrak sepeda motor di Solo itu untuk penyelesaiannya. Istri LJ diketahui merupakan warga negara Indonesia (WNI). LJ seorang pensiunan.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif Covid-19, Bagaimana dengan Gibran?

Kasatlantas menambahkan peristiwa itu tengah diproses kepolisian secara profesional. Kasatlantas menegaskan LJ masih dalam keadaan shock seusai peristiwa itu. Ia mengatakan LJ dalam keadaan sadar atau tidak mabuk saat mengendarai motor itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom