Anggota Tim Rescue Damkar Kabupaten Temanggung mengevakuasi sarang lebah. (Antara-Tim Rescue Damkar Kabupaten Temanggung)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Muhtamar, 70, seorang kakek-kakek warga Dusun Senet, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah meninggal dunia setelah disengat lebah.

Kapolsek Wonoboyo AKP Sutarno di Temanggung, Selasa (21/1/2020), mengatakan korban disengat ratusan ekor lebah pada Senin (20/1/2020) sekitar pukul 09.00 WIB saat berusaha menyingkirkan sarang lebah yang berada di sekitar rumahnya, dengan menggunakan batang kayu.

"Lebah yang ada di dalam sarang kemudian menyerang korban. Korban tidak bisa menghindar dan dia disengat lebah di sekujur tubuhnya," ungkapnya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Rabu (22/1/2020).

Ia menuturkan keluarga korban dan tetangga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha menolong dan membawanya ke Puskesmas Rawat Inap Ngadirejo untuk mendapat perawatan medis. "Korban meninggal pada Senin petang karena sengatan lebah yang mengandung racun tersebut telah masuk ke dalam tubuhnya," ujarnya.

Ia menuturkan berdasarkan keterangan dari tim medis korban meninggal akibat sengatan lebah dan tidak ada bekas penganiayaan di tubuh korban. Sutarno mengatakan petugas pemadam kebakaran pada Senin malam langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi sarang lebah tersebut agar tidak mengganggu warga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten