SOLOPOS.COM - Jasad Soimun disemayamkan di pemakaman Dssa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jumat (5/1/2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Bunuh diri Ponorogo, seorang pria lansia ditemukan gantung diri di pohon jeruk milik tetangga.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pria lanjut usia bernama Soimun, 86, warga Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Ponorogo, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di pohon jeruk, Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. Soimun diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran tidak kuat menahan sakit yang dideritanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, menyampaikan jasad Soimun ditemukan istrinya, Bibit, 68. Soimun ditemukan dalam kondisi terbujur kaku menggantung di pohon jeruk milik tetangganya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sudarmanto menuturkan sebelum ditemukan menggantung, Soimun sempat tidur di rumah bersama keluarganya. Kemudian sekitar pukul 02.30 WIB, Bibit bangun tidur dan melihat pintu dapur terbuka.

Curiga ada sesuatu, kata dia, Bibit kemudian melihat-lihat di sekitar rumah dengan menggunakan lampu senter. Alangkah kagetnya nenek-nenek itu, ternyata suaminya telah tewas dengan tubuh tergantung.

“Bibit kemudian berteriak dan warga pun berdatangan dan selanjutnya polisi datang,” jelas dia.

Menurut keterangan keluarga, Soimun selama ini menderita sakit asam lambung akut yang tidak kunjung sembuh. Pria lanjut usia itu juga kerap masuk rumah sakit untuk perawatan namun penyakitnya tidak kunjung sembuh.

“Keluarga sudah menerima hal ini sebagai musibah. Dari pemeriksaan juga tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh pria itu,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya