SOLOPOS.COM - Mbakyu Madiun 2014 Adela Arifan Rachma. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Kakang Mbakyu Madiun dicari lagi demi menggantikan pemenang 2014, Adela Arifan Rachma, yang kini semakin sibuk berkegiatan.

Madiunpos.com, MADIUN — Adela Arifan Rachma memenangi ajang Pemilihan Kakang Mbakyu Madiun 2014. Perempuan yang kini kuliah di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IKIP PGRI Madiun tersebut dinobatkan sebagai Mbakyu Madiun, 2014 lalu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dela—panggilan akrab Adela Arifan Rachma—mengatakan tanggung jawab semakin berat setalah menyandang gelar Mbakyu Madiun 2014. Dia ingin menjadi panutan hidup yang baik bagi pemuda dan pemudi di Kota Gadis. Dela pun terus belajar untuk tidak judes maupun cuek setelah menang dalam ajang Pemilihan Kakang Mbakyu 2014.

Ekspedisi Mudik 2024
Mbakyu Madiun 2014 Adela Arifan Rachma. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Mbakyu Madiun 2014 Adela Arifan Rachma. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

“Kami punya tanggung jawab yang lebih berat. Kami harus bisa menginspirasi. Teman-teman yang duduk di bangku SMA menjadikan kami sebagai role model. Jujur, dulu saya judes, tapi sekarang harus berubah jadi ramah,” kata Dela sambil melempar senyum saat berbincang dengan Madiunpos.com di Mako Brimob Subden 4/c Madiun, Jumat (28/8/2015).

Sebelum dinobatkan sebagai duta wisata Madiun bergelar Mbakyu Madiun 2014 itu, Dela merupakan Duta Kampus IKIP PGRI Madiun 2014. Dara kelahiran 10 Februari 1995 tersebut juga pernah merasakan menjadi 10 besar finalis Duta Mahasiswa Generasi Berencana Jatim. Bukan hanya itu, Dela semasa bersekolah di SMA Negeri 3 Madiun, juga turut serta sebagai Duta HIV/AIDS Kota Madiun.

“Saya punya link [jaringan] lebih banyak dengan mengikuti berbagai ajang atau kegiatan. Hal itu sangat berguna bagi saya sebagai modal sosial. Biasanya kami juga menjadi penerima tamu dari luar daerah bahkan luar negeri yang datang ke Madiun. Kami bisa belajar apa pun juga dari mereka,” jelas Dela.

Adela Arifan Rachma mengaku mempunyai hobi menyanyi. Bakat menyanyi diturunkan kedua orang tuanya yang aktif di dunia musik. Selain bernyanyi, Dela juga gemar berucap dengan bahasa Inggris. Kegemarannya terhadap Bahasa Inggris bahkan telah dirasakan sejak duduk di bangku SD. Terbukti, Dela pernah mewakili Provinsi Jatim dalam lomba Nasional Story Telling saat masih SD kelas III.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya