SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Keluarga Rini Puspitawati meminta kepada netizen untuk berhenti menghujat di media sosial. Netizen juga dianggap tidak berhak menghakimi seseorang yang sedang terkena musibah.

Rini Puspitawati merupakan korban selamat dalam kecelakaan maut di jurang Sarangan, Magetan, Sabtu (13/10/2018) lalu. Saat itu, Rini mengendarai mobil Honda CRV bersama teman prianya, Ragil Supriyanto, 34, warga Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kecelakaan itu Ragil tewas di lokasi kejadian. Keluarga Rini meminta netizen berhenti menghujat Rini Puspitawati karena komentar netizen baik di Instagram maupun Facebook semakin liar. Sebagian besar netizen menghujat Rini Puspitawati dan kecelakaan yang dialami Rini Puspitawati.

Dalam informasi yang beredar di media sosial, para netizen menyebut Rini sebagai pelakor, pemandu lagu, dan kecelakaan itu sebagai sebuah karma atas apa yang dilakukannya.

Wiwik, kakak Rini, meminta para netizen menghentikan komentar yang menghujat musibah yang menimpa adiknya. Tidak ada orang yang menginginkan mendapatkan musibah seperti yang dialami Rini.

“Siapa yang mau seperti itu. Namanya juga musibah. Ga usah lah saling menghujat. Siapa yang mau.Tolong hentikan menghujat adik saya,” jelas dia saat berbincang Madiunpos.com di RSUD Dr. Soedono Madiun, Rabu (17/10/2018).

Wiwik menyampaikan orang lain tidak berhak menghakimi kesalahan yang dilakukan adiknya itu. Karena yang menghakimi belum tentu juga tidak memiliki kesalahan.

“Tapi kan ya sudah. Kalian ga berhak menghakimi. Yang menghakimi belum tentu benar,” kata dia.

Suami Wiwik, Sumarno, 43, menyampaikan kecelakaan ini sudah menjadi peringatan dari Tuhan yang maha kuasa. Untuk itu, dia meminta kepada netizen dan masyarakat untuk menyudahi menghujat adik iparnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya