SOLOPOS.COM - (Ilustrasi) JIBI/Harian Jogja/Reuters

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Enjang Eko Darmawan, 19, dan adiknya berinisial AP, 14, harus berususan dengan polisi. Warga Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo ini diserahkan warga kepada polisi diduga mencuri beras 15 kilogram milik tetangganya. Saat diperiksa polisi, keduanya mengaku nekat mencuri untuk membeli minuman keras (miras).

Kapolsek Karangmojo Ajun Komisaris Polisi Saman mengatakan, Enjang dan AP dibawa ke kantor polisi, Minggu (24/11/2013) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hingga Minggu siang polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang kakak-beradik tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita msih periksa, selesai diperiksa di Polsek, AP akan dibawa ke Polres untuk diperiksa di UPPA [Unit Peemeriksaan Perempuan dan Anak] karena statusnya dibawah umur,” kata Saman

Menurut Saman, kasus tersebut bermula, saat Enjang dan AP akan menjual beras dua kilogram kepada tetangganya bernama Jino pada Jumat (22/11/2013) malam. Namun Jono tidak berminat membeli beras itu karena jumlahnya sedikit. Enjang dan AP pun meninggalkan rumah Jino.

Setelah kepergian Enjang dan AP, Jino kehilangan beras 15 kilogram. Dia menduga pencuri berasnya adalah Enjang dan AP sebab, setelah kakak beradik itu meninggalkan rumahnya, Jino mendengar suara mencurigakan di belakang rumahnya, namun dia tidak menghiraukan.

“Jino memberitahukan kepada warga ciri-ciri orang yang sempat mendatangi rumahnya dan menawarkan beras,” papar Saman.

Masih menurut Saman, selang sehari kemudian, warga melihat Enjang dan AP melintas di sekitar Dusun Gedangan I Desa Gedangrejo, warga langsung mengamankannya karena sesuai dengan ciri-ciri orang yang menjual beras di rumah Jino. Setelah diintrogasi dan mengaku, warga pun membawa Enjang dan AP ke polisi.

“Menurut informasi warga dan hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku ini diduga sering mencuri di daerah tempat tinggalnya. Tidak hanya beras saja,” kata Saman.

Sementara enjang dan AP, kepada polisi mengaku nekat mencuri beras karena ingin membeli miras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya