SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Dua kakak beradik asal Kampung Cantel Kulon RT 003/RW 023, Sragen Kulon, Sragen, Reta, 16, dan Amel, 9, akhirnya pulang ke rumah setelah dijemput tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sragen, Rabu (7/11/2018) malam.

Keduanya yang masing-masing pelajar di SMKN 1 Sragen dan SDN 9 Sragen kembali ke orang tuanya dalam kondisi sehat. Sepeda motor Honda Revo berpelat nomor AD 4123 ABE yang mereka kendarai saat berangkat sekolah pada Senin (5/11/2018) lalu juga dibawa pulang ke rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka ditemukan di sebuah indekos di lingkungan Kampung Talangrejo RT 003/RW 021, Sragen Kulon, Sragen. Kampung tersebut bersebelahan dengan Kampung Cantel Kulon. Jarak indekos yang digunakan Reta dan Amel menginap hanya berjarak sekitar 1 km dari rumah orang tua mereka.

“Iya, kedua anak itu sudah ditemukan tadi malam [Rabu] oleh tim Satreskrim Polres Sragen pada sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka dalam keadaan baik-baik saja, tidak luka apa pun. Jadi kabar yang beredar di media sosial kalau mereka itu diculik itu salah besar. Mereka hanya pergi dari rumah karena mungkin ada masalah keluarga,” ujar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Muryati, saat dihubungi , Kamis (8/11/2018) siang.

Muryati mengaku lega karena sebelumnya banyak yang mengatakan kalau mereka diculik, terutama di media sosial. Muryati sempat mendapat banyak telepon terkait dengan informasi hoaks tersebut. Setelah diselidiki dan ditemukan anaknya, kata dia, baru terbukti kebenarannya.

Sementara itu, saudara orang tua Reta dan Amel, yakni Tina, juga membenarkan hal itu. Tina yang tinggal bersebelahan dengan rumah keponakannya itu membenarkan kalau kedua keponakan sudah pulang dalam kondisi sehat.

“Tapi maaf, saya belum bisa cerita, Mas” katanya singkat saat dihubungi , Kamis siang.

Diberitakan sebelumnya, Reta dan Amel pergi sejak Senin (5/11/2018) dan hingga Rabu siang kemarin belum pulang.  Orang tua pun memutuskan untuk melapor perihal kedua anak mereka yang hilang ke Mapolres Sragen, Rabu.

“Si sulung bernama Reta yang duduk di kelas X di SMKN 1 Sragen dan adiknya Amel yang baru belajar di Kelas IV SDN 9 Sragen. Mereka berangkat sekolah bersama dengan mengendarai motor Honda Revo warna biru berpelat nomor AD 4123 ABE pada Senin pagi. Tetapi sampai sekarang belum pulang-pulang,” ujar ayah Reta dan Amel, Ari Samono, 48, saat ditemui  di kediamannya, Rabu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya