SOLOPOS.COM - Kaka

Kaka

MALMO—Kehadiran Kaka mendapatkan sambutan hangat dan antusias dari para pemain muda Brazil saat merayakan pesta setengah lusin gol ke gawang Irak di Malmo, Swedia, Jumat (12/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua pemain muda Brazil berprospek gemilang, Neymar dan Oscar yang berkolaborasi dengan Kaka di lini serang melontarkan pujian terhadap pemain Real Madrid tersebut. “Sangat menyenangkan bermain bersama dia,” ujar Neymar seusai pertandingan seperti dilansir Yahoosports.

“Dia benar-benar seorang playmaker dan kami bermain sangat bagus. Kendati beberapa kali terjadi kesalahpahaman dalam permainan, saya pikir hal seperti ini hanya akan bisa diperbaiki dengan menjalani lebih banyak pertandingan,” imbuh striker Santos tersebut.

Pujian terhadap Kaka juga diungkapkan gelandang muda Chelsea, Oscar yang terinspirasi umpan Kaka saat mengemas gol kedua bagi Brazil. Oscar mengaku sangat terbantu dengan peran Kaka. “Dia [Kaka] mengumpan bola ke arah saya jadi saya bisa mencetak gol dan dia memainkan perannya. Dia sangat membantu saya,” kata Oscar.

Pelatih Brazil, Mano Menezes, juga mengaku senang dan lega melihat performa dan kontribusi Kaka. “Sulit menempatkan seorang pemain ke dalam skuat di mana dia tidak memiliki banyak waktu untuk berintegrasi dan hanya berlatih selama 30 menit. Namun pengetahuan Kaka dan kemampuannya membuat ini menjadi mudah,” kata Menezes.

“Melihatnya bermain bagus dengan tim, hal itu membantu pemain lain yang berada di sekitarnya untuk ikut bermain bagus,” imbuh Menezes. Tak hanya memuji Kaka, Menezes juga tak menafikan kontribusi brilian Oscar yang menjadi sosok yang semakin penting di skuat berjuluk Selecao itu.

“Oscar adalah pemain bernomor punggung 10 di tim Brazil. Dia pantas mendapatkan nomor itu dan dia terus berkembang. Dia muda, ya, namun dia selalu memperbaiki diri. Oscar seorang pemain pintar dan gaya bermainnya cocok dengan bagaimana kami bermain hari ini. Dia pemain yang sangat penting,” kata Menezes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya