Tutup Iklan
Ilustrasi kereta api. (Kai.id)

Solopos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai 1 September 2019 akan memprioritaskan penjualan tiket kereta api Kalijaga dan Kedung Sepur yang merupakan kereta lokal dengan tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah melalui aplikasi KAI Access. Pada praktiknya, jika penumpang penuh maka hanya pengguna KAI Access yang akan kebagian tiket.

"Mulai 1 September, layanan pemesanan tiket KA lokal hanya akan dilayani melalui KAI Access," kata Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang Krisbiyantoro di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (26/8/2019).

Meski menyatakan harus menggunakan aplikasi KAI Access untuk melayani pemesanan tiket KA Kalijaga dan Kedung Sepur, lanjut dia, calon penumpang tetap bisa membeli tiket langsung ke loket di stasiun, maksimal tiga jam sebelum keberangkatan kereta. "Itu pun dengan catatan kalau masih tersedia tempat duduk," katanya.

Menurut dia, metode baru ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi calon penumpang. Cara ini, lanjut dia, merupakan salah satu upaya menghilangkan kepadatan calon penumpang di loket di stasiun. "Sehingga calon penumpang yang akan bepergian tinggal datang ke stasiun dengan tiket yang sudah di tangan dan kemudian naik ke kereta," katanya.

Menurut dia, calon penumpang bisa mengunduh aplikasi KAI Access melalui smartphone alias pesawat telepon pintar. Pemesanan tiket melalui KAI Access ini akan memudahkan calon penumpang karena tidak perlu lagi antre di loket serta tak perlu lagi mencetak boarding pass saat akan naik ke kereta.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten