SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Load factor penumpang kereta api (KA) jarak jauh maupun KA lokal diperkirakan lebih dari 100% pada akhir pekan yang bertepatan dengan libur Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta menyediakan kereta tambahan untuk mengakomodasi lonjakan jumlah penumpang.

“Di wilayah Daops VI Yogyakarta KA tambahannya adalah KA Argo Lawu Fakultatif untuk keberangkatan 15 dan 16 Agustus,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, kepada , Kamis (15/8/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Eko menambahkan pengoperasian KA fakultatif ini bisa diperpanjang dengan mempertimbangkan animo masyarakat. Menurutnya, KA Argo Lawu Fakultatif pada 15 Agustus 2019 berangkat dari Stasiun Gambir pukul 21.15 WIB dengan pemberhentian terakhir Solo Balapan.

Sedangkan KA Argo Lawu Fakultatif keberangkatan 16 Agustus 2019 dari Stasiun Solo Balapan pukul 09.00 WIB.

Adapun kapasitas masing-masing KA kelas eksekutif ini sebanyak 500 tempat duduk yang terbagi dalam 10 gerbong. Di sisi lain, tiket KA ini bisa dipesan seluruh akses pemesanan tiket, baik melalui aplikasi KAI Access atau loket di stasiun keberangkatan. Sementara untuk harga tiket Rp500.000.

Berdasarkan pantauan melalui aplikasi KAI Access, Kamis, tiket KA Argo Lawu reguler maupun fakultatif dan KA Argo Dwipangga reguler serta Luxury untuk keberangkàtan 16 Agustus tujuan Solo-Jakarta masih tersedia.

Sementara tiket untuk kelas ekonomi rute Solo – Jakarta via Stasiun Purwosari habis hingga Senin (19/8/2019). Ini seperti KA Singasari, Bengawan, dan Gaya Baru Malam Selatan. Begitu pula tiket untuk keberangkatan melalui Stasiun Jebres seperti KA Matarmaja, Majapahit, dan Brantas juga ludes hingga Senin pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya