Tutup Iklan

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.

 Livery khusus pada rangkaian kereta api tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Livery khusus pada rangkaian kereta api tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO—PT Kereta Api Indonesia (KAI) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8/2021). Pemasangan livery khusus ini pada 4 lokomotif dan 37 unit kereta.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan pemasangan livery khusus HUT RI tersebut ditujukan untuk mengobarkan semangat merah putih dan cinta Tanah Air kepada masyarakat pada perjalanan kereta api (KA).

“Pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 RI pada KA ini sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia,” kata dia, kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Jor-Joran Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Singapura Paling Royal

Indonesia Tangguh

Joni menjelaskan KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 4 unit lokomotif dan 37 unit kereta yang dirangkaikan pada 1 rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pergi pulang), 1 rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP), 1 rangkaian KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), dan 1 rangkaian KA Gajayana (Gambir-Malang PP).

Pada livery khusus di lokomotif dan kereta tersebut terdapat gambar bendera Merah Putih, peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, logo Kemerdekaan RI dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” imbuh dia.

Baca Juga: Dulu 1.400, Kini Lion Air Group Hanya Operasikan 140 Penerbangan per Hari

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyarakarta, Supriyanto, menambahkan tulisan #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi KA.

Selain itu, KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. KAI juga terus memberikan dukungan penanggulangan Covid-19, antara lain dengan menggratiskan angkutan oksigen serta menghadirkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai stasiun.

“Tak hanya livery KA, untuk menyemarakkan HUT RI, KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI pada 22 stasiun seperti Stasiun Gambir, Bandung, Surabaya Gubeng, dan lainnya di berbagai kota. Kami berharap hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi KA,” jelas dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

The Alana Surabaya Ajak Setiap Keluarga, Piknik di Dalam Kamar!

Menyambut Alana is Back, The Alana Hotel Surabaya terus berinovasi demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Terganjal Kartu Vaksin, 10 Bus Pariwisata Gagal Masuk Yogyakarta

Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta memutar balik sebanyak 10 bus pariwisata dari luar daerah karena tidak lolos uji coba pemeriksaan kartu vaksin.

Outlet Galeri 24 Kini Sudah Ada Ratusan, Cek Daftarnya di Sini!

Di bawah ini terdapat daftar lengkap outlet tempat investasi emas, Galeri 24 yang telah mencapai 105 cabang.

Potensi Gagal Bayar Hingga Rp800 Miliar, KSB Jogja Digeruduk Nasabah

Sejumlah nasabah Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) Cabang Jogja menggeruduk kantor koperasi setempat di Jalan Hayam Wuruk, Jogja.

Peningkatan Okupansi Hotel di DIY Belum Merata, Kenapa?

Seiring peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, peningkatan okupansi hotel yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum merata ke semua hotel.

Layanan Telkom Group Disebut Kembali Normal 100%

Seluruh layanan Telkom Group baik fixed broadband termasuk Indihome maupun mobile broadband milik Telkomsel saat ini sudah kembali normal.

Meresahkan, 3.000 Situs Pinjol Ilegal Diblokir dan Dipidanakan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan telah memblokir serta mempidanakan 3.000 situs pinjaman daring atau online ilegal.

BRI Pangkas Bunga Kredit Hingga 325 Bps, Masih Bisa Turun Lagi?

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) tetap mengkaji ulang suku bunga secara berkala dan terus membuka ruang untuk penurunan suku bunga kredit.

Beli Emas Online Lewat ATM Emas Galeri 24, Bikin Kamu Enggak Waswas!

Enggak perlu repot-repot antre untuk beli emas, kini hadir ATM Emas Galeri 24, beli emas lewat online dan langsung tarik di mesinnya!

Awal Pekan, Yuk Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 27 September 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada Senin (27/9/2021) turun untuk UBS dan cenderung stagnan untuk cetakan Antam.

BPJS Watch: 9 Juta Lebih Orang Miskin Dicoret dari Program JKN

BPJS Watch menyebut lebih dari 9 juta orang miskin dicoret dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

The Sunan Hotel Solo Raih Penghargaan Tourism & Creative Award 2021

The Sunan Hotel Solo berhasil meraih penghargaan Silver Champion dari ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021 kategori Industry.

Kandungan Emas Blok Wabu Tembus Rp300 Triliun, Grasberg Freeport Kalah

Freeport Indonesia sebelumnya memastikan menarik diri terhadap pengelolaan Blok Wabu di Papua.

Potensi Ekspor Produk Halal Besar, Kendala Mengadang Masih Banyak

Indonesia sangat mampu menjadi eksportir produk-produk berkategori halal ke negara-negara yang penduduk muslimnya juga banyak.

Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!

Saat ini marak penipuan online yang mengatasnamakan Galeri 24 dan bikin masyarakat tergoda. Kira-kira apa modus yang digunakan?