SOLOPOS.COM - Ilustrasi konsumen fasilitas transportasi PT Kereta Api Indonesia di Stasiun Balapan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperluas kemudahan layanan pembayaran tiket melalui penyediakan fasilitas e-commerce dan merchant dengan menggandeng Bank CIMB Niaga.

Direktur Keuangan KAI Kurniadi Atmosasmito mengemukakan penyediaan layanan itu merupakan lanjutan kerja sama dengan CIMB Niaga yang sebelumnya telah dimulai dengan pembayaran tiket melalui anjungan tunai mandiri (ATM). “Kami yakin jika banyak nasabah CIMB yang merupakan pelanggan KAI. Tentunya hal ini menjadi pasar yang potensial dan bisa berdampak pada penjualan tiket KA,” ujarnya dalam pernyataan resmi yang dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menjelaskan melalui layanan e-commerce, pengguna jasa KA bisa melakukan pembayaran langsung tiket melalui website resmi KAI yang terhubung langsung dengan URL CIMB clicks. Selain itu, pemilik kartu debit CIMB, juga dimungkinan melakukan pembayaran melalui 23 electronic data capture (EDC) yang sudah terpasang di stasiun-stasiun utama PT KAI di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya