Tutup Iklan

KAI Daops VIII Surabaya Libatkan Pelajar Promosikan KA Ambarawa Ekspres

KAI Daops VIII Surabaya Libatkan Pelajar Promosikan KA Ambarawa Ekspres

SOLOPOS.COM - Ilustrasi KA Ambarawa-Ekspres (Youtube.com)

KAI Daops VIII Surabaya mengoperasikan KA Ambarawa Ekspres dan melibatkan pelajar dalam mempromosikannya.

Solopos.com, SURABAYA — PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daops) VIII Surabaya melibatkan sejumlah siswa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) untuk mempromosikan KA Ambarawa Ekspres yang menjalani rute perjalanan Stasiun Surabaya Pasarturi ke Semarang Poncol dan sebaliknya.

Manager Humas PT KAI Daops VIII Surabaya Gatut Sutiyatmoko, di Surabaya, Rabu (5/10/2016), mengatakan pelibatan siswa tingkat dasar itu dengan memberikan edukasi dan menggelar lomba pertunjukan desain pakaian batik (fashion show) di Stasiun Bojonegoro.

“Lomba ini kami gelar untuk memperingati Hari Batik Nasional, dan sosialisasi perjalanan KA Ambarawa Ekspres relasi Stasiun Surabaya Pasarturi-Semarang Poncol. Ditambah mempromosikan Stasiun Bojonegoro sebagai stasiun yang dapat mengakomodasi masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk menggunakan KA,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT KAI terhadap siswa SD dalam hal seni peragaan busana, dan memberikan edukasi dini kepada siswa tentang fasilitas pelayanan KA di stasiun atau di dalam rangkaian.

Sebelumnya, kata Gatut, PT KAI Daops VIII Surabaya telah meresmikan perjalanan KA kelas ekonomi baru Ambarawa Ekspres sejak Selasa (4/10/2016) yang melayani relasi Semarang Poncol -Surabaya Pasarturi pulang-pergi. “Hadirnya KA Ambarawa Ekspres ini diharapkan dapat menjadi moda alternatif bagi masyarakat yang akan bepergian ke Semarang maupun Surabaya dengan nyaman serta bebas dari kemacetan,” katanya.

Ia menjelaskan KA Ambarawa Ekspres mempunyai delapan rangkaian kereta kelas ekonomi AC dengan kapasitas 640 tempat duduk, dengan harga tiket Rp50.000 sampai dengan Rp 80.000 dari Surabaya Pasarturi ke Semarang Poncol PP. KA baru ini melintasi dan berhenti di beberapa stasiun, seperti Stasiun Tawang Ngrombo, Jambon Kradeanan, Doplang, Cepu, Bojonegoro, Babat, Lamongan, Surabaya Pasarturi dengan keberangkatan dari Surabaya pukul 13.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).