Ilustrasi kereta api (Youtube)

Solopos.com, SOLO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta turut menyukseskan penyelenggaraan Solo Great Sale 2019 yang akan dilaksanakan selama Februari 2019. Daops VI Yogyakarta memberikan diskon 10% untuk pembelian tiket KA keberangkatan dan tujuan Solo-Jogja, yakni Stasiun Tugu Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Solo Purwosari, dan Solo Jebres.

Pejabat Humas Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan diskon ini diberikan KAI sebagai wujud partisipasi untuk turut menyukseskan bulan belanja di Kota Bengawan.

“Diskon 10% ini kami berikan pada event Solo Great Sale dan Jogja Heboh yang digelar selama Februari untuk pembelian tiket kereta api pada tanggal keberangkatan tertentu,” katanya, kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Eko menambahkan diskon ini berlaku untuk sejumlah kereta api jarak jauh dengan tujuan maupun keberangkatan Solo dan Yogyakarta. Antara lain, KA Argo Wilis, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Turangga, Bangunkarta, Lodaya (pagi dan malam), Sancaka (pagi dan malam), Malabar, Malioboro Ekspress, Ranggajati, Mutiara Selatan, Senja Utama Solo, Majapahit, Jaka Tingkir, Singasari, Joglosemarkerto, Mataram Premum, Bogowonto, Gajahwong, Fajar/Senja Yogya, Taksaka (pagi dan malam), dan KA Wijaya Kusuma. Sedangkan ketentuan diskon ini berlaku untuk keberangkatan pada 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, dan 28 Februari 2019.

Di sisi lain, diskon ini diberikan kepada calon penumpang yang melakukan pembelian tiket di loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia. Sedangkan periode pemesanan tiketnya pada 29 Januari sampai dengan 28 Februari 2019.

“Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Selain itu, tiket diskon ini tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya,” imbuhnya.

Di samping itu, khusus pada event Jogja Heboh, selain diskon 10% PT KAI Daops VI juga akan membagikan 2.400 cup kopi gratis pada 14-15 Februari 2019. Kopi gratis ini masuk dalam event bertema Sarkem Fest Ngopi Bareng KAI yang akan dilaksanakan di Jalan Pasar Kembang pada pukul 16.00-21.00 WIB.

Sementara itu, panitia SGS 2019 juga menggandeng sarana transportasi lain untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Solo. Sekretaris SGS 2019, David R Wijaya, mengatakan selain bekerja sama dengan KAI, pihaknya juga menggaet pengelola transportasi wisata dalam hal ini Pemkot Solo, yakni kereta uap Jaladara hingga bus Werkudara.

“Kami juga gandeng berbagai instansi untuk memberikan diskon tempat wisata. Mulai dari museum hingga keraton,” jelasnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten