SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — PT KAI Daops VII Madiun bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk untuk mengawasi peredaran narkoba di wilayah kerja Daops VII Madiun. Ini merupakan bentuk nyata memerangi peredaran narkoba di perusahaan pelat merah tersebut.

Penandatanganan kerja sama antara PT KAI Daops VII Madiun dengan BNN Kabupaten Nganjuk berlangsung di ruang Vice President Daops VII Madiun, Selasa (23/7/2019). BNNK Nganjuk memiliki wilayah kerja meliputi Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, dan Kabupaten Ngawi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manager Humas PT KAI Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan kerja sama dengan BNNK Nganjuk merupakan upaya memberantas narkoba di lingkungan PT KAI.

Kerja sama ini menurutnya penting karena BNN merupakan badan resmi negara yang memiliki kapasitas untuk pemberantasan narkoba. Selain itu, perlengkapan milik BNN juga lebih lengkap.

“Sebenarnya setiap masinis atau petugas yang bekerja setiap hari dikontrol. Tetapi dengan kerja sama ini tentu pemantauannya akan lebih maksimal,” kata dia.

Ixfan menyampaikan kerja sama itu juga akan membuka pertukaran informasi terkait pengguna narkoba. Sehingga saat ada masinis atau pegawai PT KAI yang terdeteksi menggunakan narkoba bisa langsung ditindak petugas BNN.

Vice President PT KAI Daops VII Madiun, Wisnu Pramudyo, menyampaikan PT KAI memberikan sanksi tegas bagi pegawainya yang terbukti menggunakan narkoba. Hal ini sebagai bentuk komitmen menjaga keselamatan penumpang dan ikut memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Apabila ada pegawai yang menggunakan narkoba maka kebijakan dari perusahaan adalah dipecat,” jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya