SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang mencatat total jumlah penumpang yang dilayani selama musim libur Nari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sebanyak 755.990 orang sampai 3 Januari 2019. Masa angkutan Natal dan Tahun Baru akan berakhir pada 6 Januari 2019.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang Krisbiantoro mengungkapkan jumlah penumpang yang naik kereta api (KA) dari Daops IV Semarang sebanyak 375.877 orang secara kumulatif sampai 3 Januari 2019. Adapun jumlah penumpang yang turun di stasiun-stasiun Daops IV Semarang sebanyak 380.113 orang hingga 3 Januari 2019. 

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Iya lebih banyak [jumlah penumpang yang dilayani dibandingkan tanggal yang sama tahun lalu]. Kenaikan yang [penumpang] naik [KA dari Daops IV Semarang] 17%. Kenaikan yang turun 20%,” kata Krisbiantoro kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (4/1/2019).

Dia menjelaskan, peningkatan jumlah penumpang naik dan turun di Daops IV Semarang yang dilayani karena animo masyarakat menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut cukup tinggi. Animo tersebut terlihat dari langkah perusahaan yang mengoperasikan kereta api tambahan untuk memenuhi permintaan masyarakat. 

Peningkatan jumlah penumpang yang dilayani pada periode Hari Natal dan Tahun Baru ini otomatis mendorong jumlah pendapatan perusahaan. Bukan hanya pendapatan, biaya operasional juga turut terdongkrak.  Akan tetapi, dia enggan memberitahukan besaran pendapatan, biaya operasional, dan sebagainya yang diperoleh perusahaan di Daops IV Semarang selama periode Nataru.

“Animo masyarakat terus meningkat seiring ditambahnya jumlah perjalanan KA tambahan,” katanya. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya