Tutup Iklan

KAI Berlakukan Diskon 10% Dalam Rangka HUT Kebumen

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PURWOKERTO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi V Purwokerto memberikan diskon pembelian tiket sebesar 10% dalam rangka hari ulang tahun ke-390 Kabupaten Kebumen.

“Pemberian diskon ini juga dalam rangka sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api,” kata kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019).

Diskon pembelian tiket sebesar 10% itu hanya berlaku untuk KA Sawunggalih, KA Wijayakusuma, dan KA Kutojaya Utara untuk keberangkatan dari Stasiun Kebumen pada tanggal 18-31 Agustus 2019. Program tiket promo diskon 10% tersebut juga tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lain.

Menurut dia, tiket promo dalam rangka HUT ke-390 Kabupaten Kebumen yang telah dibuka sejak tanggal 15 Agustus 2019 tersebut dapat diperoleh di seluruh loket penjualan tiket stasiun terdekat. “Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin promo ini dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” katanya.

Terkait dengan aturan baru khusus penumpang dengan tarif reduksi yang bakal diterapkan PT KAI (Persero) mulai 1 September 2019, Supriyanto mengakui jika dalam beberapa waktu terakhir telah beredar pesan berantai melalui Whatshapp tentang batas waktu registrasi bagi lansia, anggota TNI/Polri, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ingin mendapatkan tarif diskon.

Dalam pesan berantai itu, kata dia, disebutkan, “Buat penumpang Lansia, TNI-Polri, dan LVRI jika tidak registrasi di stasiun setelah bulan September 2019 maka tidak diberikan lagi diskon tarif kereta api. Ayo cepet-cepet registrasi ke stasiun, sebarkan pesan ini. Indahnya berbagi.”

“Kami pastikan, info atau pesan berantai yang tersebar melalui Whatsapp itu tidak benar alias hoaks. Memang, aturan baru khusus penumpang dengan tarif reduksi itu berlaku mulai tanggal 1 September 2019, namun registrasi untuk mendapatkan tarif reduksi dapat dilakukan kapan saja dan telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2019,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Jumlah Petani Muda Makin Banyak

Gerakan menarik kaum muda di Kabupaten Klaten agar mau berkecimpung di dunia pertanian makin masif, salah satunya dilakukan Komunitas Petani Muda Klaten.

BEM SI Tuntut Jokowi Tanggungjawab Soal Pelemahan KPK

Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI), yang berdemo di dekat gedung KPK, menyampaikan lima tuntutan terkait KPK.

Prostitusi Gay Berkedok Pijat Plus di Solo Digerebek, Segini Tarifnya

Polda Jateng menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Kota Solo yang membanderol tarif mulai dari Rp250.000.

Jejak Limbah Ciu Hilang Tersapu Hujan, Kali Samin Sukoharjo Bersih Lagi

Air Kali Samin yang sempat berubah hitam karena tercemar limbah ciu dari sentra industi ciu Mojolaban dan Polokarto, Sukoharjo, kembali bersih.

Rp4 M Insentif Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Karanganyar Belum Dibayar

Anggaran insentif pemulasaraan jenazah Covid-19 ini akan ditagihkan melalui Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Karanganyar.

Harga Cabai dan Bawang Putih di Wonogiri Naik Tipis

Cabai merah besar, cabai keriting, rawit hijau, dan hijau besar di Wonogiri naik harga selama beberapa pekan terakhir.

Pernikahan Unik Anak Teknik, Pasangan Pengantin Jadi Mandor

Mempelai pria yang merupakan alumnus Fakultas Teknik itu dikagetkan dengan kedatangan teman-teman seangkatan yang mengenakan seragam proyek.

Bakso Tumpeng Merapi ala Klaten, Bagaimana Komposisinya?

Bakso Tumpeng Merapi terinsiprasi dari Gunung Merapi diwarnai lelehan larva.

Duh, 3 Siswa di Madiun Diketahui Positif Covid-19 saat Skrining PTM

Pemkot Madiun menggelar skrining atau pemeriksaan Covid-19 bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah.

145 Siswa 2 SMP di Sragen Mendadak Dites Antigen, Hasilnya...

Tes swab antigen kepada pelajar SMP dimulai Senin untuk antisipasi munculnya klaster sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM).

Korban Penculikan Pengusaha Sragen Melahirkan, Polisi Lakukan Tes DNA

Tim penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota masih memeriksa pengusaha asal Sragen, DN, 36, karena diduga menculik dan mencabuli remaja 14 tahun asal Kota Madiun.

171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Sebanyak 171 siswa, guru, dan tenaga pendidik SDN Laweyan No 54 mendadak di tes swab antigen pada Senin (27/9/2021).

Bungkam Vanuatu di PBB, Ini Sosok Diplomat Muda RI Sindy

Sosok Sekretaris Ketiga Perwakilan Tetap RI di New York, Sindy Nur Fitri menjadi sorotan saat berbicara di Sidang Umum PBB. Siapa Sindy?

WhatsApp Kembangkan Penggunaan Satu Akun Dioperasikan 2 HP

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan pembaruan yang menjadikan satu akun bisa dioperasikan dengan dua HP.