SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access saat ini hanya bisa melayani untuk waktu 30 hari ke depan. Sedangkan untuk pembelian tiket KA untuk lebih dari 30 hari ke depan belum bisa dipesan melalui KAI Access.

Pembatasan waktu pemesanan ini karena ada proses peralihan sistem pada aplikasi KAI Access. Proses peralihan sistem ini akan berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 1 Juli sampai 1 Agustus 2019.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Vice President PT KAI Daop VII Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan sebelumnya aplikasi KAI Access ini dikelola oleh vendor pihak ketiga. Namun, untuk saat ini pengelolaan aplikasi tersebut sepenuhnya akan diambil alih oleh KAI.

Waktu peralihan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu bulan mulai 1 Juli sampai 1 Agustus 2019. Selama proses peralihan itu, KAI Access hanya bisa melayani pembelian tiket dengan jangka waktu pemesanan 30 hari. Sedangkan lebih dari itu tidak bisa.

“Kalau sebelumnya kan pemesanan tiket untuk keberangkatan 90 hari ke depan bisa. Tapi selama proses peralihan ini hanya bisa memesan tiket untuk keberangkatan 30 hari ke depan,” ujar Wisnu, Senin (1/7/2019).

Dia menjelaskan setelah proses peralihan ini selesai, nantinya aplikasi KAI Access sepenuhnya dikelola PT KAI. Server aplikasi juga akan ditambah sehingga diharapkan tidak akan kendala dalam proses transaksi pada saat high season seperti saat jelang Lebaran maupun Natal.

“Diharapkan setelah ini pelayanan akan semakin baik. Masyarakat juga bisa semakin cepat mengaksesnya,” kata dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya