Kahiyang Ayu Lahirkan Anak Kedua, Ini Penjelasan Tim Dokter
Penampilan terbaru Kahiyang Ayu setelah menikah (Instagram @ayanggkahiyang)

Solopos.com, JAKARTA – Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2020) malam.

Tim dokter dari RS YPK Mandiri, Rinawati Rohsiswatmo, mengatakan putra kedua Kahiyang dan Bobby Nasution lahir lebih cepat melalui operasi caesar. Namun demikian, ia memastikan cucu keempat Presiden Jokowi tersebut dalam kondisi sehat.

"Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar, tapi alhamdulillah sehat," kata Rinawati dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/8/2020) malam.

Masih Rahasia, Bocoran Nama Belakang Cucu Keempat Jokowi "Nasution"

Menurut Rinawati, pada 1 hingga 7 Agustus pihaknya sedang merayakan pekan ASI internasional. Ia juga memuji Kahiyang yang mampu memberikan ASI eksklusif kepada anak pertamanya secara penuh.

" 1-7 Kami rayakan pekan ASI internasional dan kita beri jempol pada Mbak Kahiyang. Saya tahu persis anak pertama full ASI bahkan sampai saat ini sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI," ucapnya.

Rinawati menjelaskan pemberian ASI eksklusif seperti dilakukan Kahiyang Ayu dapat menjadi contoh yang baik demi tumbuh kembang anak. "Jadi sampai saat ini anak ini sangat sehat, cukup besar. Tadi sudah disebutkan ukurannya. Kami juga sebagai tim dokter bergembira karena praktis anaknya sudah sehat," tuturnya.

Pilkada 2020, Perludem: Dinasti Politik Refleksi Dinasti Partai Politik

 

Nama Nasution

Sebelumnya, Bobby Nasution masih merahasiakan nama putera keduanya tersebut.  Bobby mengaku sebetulnya sudah mengantongi nama untuk bayi laki-lakinya tersebut. Namun, ia memilih merahasiakannya dulu.

“Nama sudah ada sebenarnya tapi yang mau kita kasih tahu nama belakangnya saja, Nasution,” ujarnya saat jumpa pers virtual, Selasa.

Ditambahkan Bobby, anak keduanya itu lahir pada Senin, 3 Agustus 2020 sekira pukul 20.21 WIB. Proses persalinan secara cesar atas pertimbangan tim medis. Berat badan bayinya 3,4 kg dengan tinggi 49,5 cm. Kini, Bobby dan Kahiyang Ayu memiliki dua orang anak.

Tidak Pakai Masker, ASN di Jateng Bisa Kena Potong Gaji

Kahiyang Ayu dinikahi Bobby Nasution pada November 2017 silam. Pada Agustus 2018, Jokowi dikaruniai cucu kedua yang merupakan anak pertama dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Anak sulung Kahiyang-Bobby tersebut diberi nama Sedah Mirah Nasution.

Sumber: Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom