Tutup Iklan

Kagetkan Panitia Pameran, Penjualan Properti di Semarang Melonjak

Penjualan properti di Kota Semarang pada awal tahun 2019 ini menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dibandingkan dengan periode sama tahun 2018 lalu. Hal itu tercermin pada hasil pameran Property Expo Semarang ke-1 bulan Januari 2019 ini.

Kagetkan Panitia Pameran, Penjualan Properti di Semarang Melonjak

SOLOPOS.COM - Suasa pameran Properti Expo Semarang di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis)

Solopos.com, SEMARANG — Penjualan properti di Kota Semarang pada awal tahun 2019 ini menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dibandingkan dengan periode sama tahun 2018 lalu. Hal itu tercermin pada hasil pameran Property Expo Semarang Ke-1 bulan Januari 2019 ini. Penjualan rumah pada Property Expo Semarang Ke-1 tercatat 42 unit, sedangkan periode sama tahun lalu hanya 23 unit.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K. Hidayat, mengaku tidak menyangka penjualan properti pada awal tahun 2019 ini mencatatkan hasil yang cukup banyak. Padahal tren penjualan biasanya baru tumbuh di bulan Februari - Maret.

"Hasil catatan panitia yang terjual ada 42 unit. Ini hasil yang bagus di pameran pertama bulan Januari dari tahun sebelumnya. Sehingga kami optimistis tahun 2019 ini, penjualan properti di Jateng, khususya Semarang pertumbuhan akan lebih baik," kata Dibya, Senin (21/1/2019).

Dibya mengatakan peningkatan penjualan tersebut dipengaruhi pembeli yang sebelumnya kebanyakan menunggu terlebih dahulu dan baru membeli di tahun 2019 ini. "Pembelian yang di-pending tahun 2018 sudah cukup banyak, sehingga yang tahun lalu belum terealisasi, maka mau tidak mau harus terealisasi di tahun ini, jadi tetap harus beli," ucapnya.

Dia berharap dengan penjualan positif tersebut dapat terus berjalan di bulan-bulan berikutnya dan tidak ada hal yang dapat merugikan bisnis properti, mengingat tahun ini menjadi tahun politik. "Semoga tidak ada kejutan apa-apa lagi baik dari regulasi atau lainnya. Terutama di tahun politik ini semoga tetap berjalan baik," terangnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan pameran Property Expo Semarang Ke-1 yang dihelat di Mall Paragon Semarang sedikitnya diikuti sembilan pengembang dan dua pendukung. Pameran sendiri dihelat mulai tanggal 9 dan ditutup pada 20 Januari lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?