Juru bicara Koncone Gibran Ges, Imelda Yuniati, saat jumpa pers di restoran di daerah Manahan Solo, Sabtu (7/12/2019). (Solopos-Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dipastikan akan mendaftar sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Solo dalam Pilkada 2020 mendatang.

Pendaftaran dilakukan Gibran melalui jalur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah pada Kamis (12/12/2019) nanti.

Komunitas Kancane Gibran Ges (Kagege) Solo mengaku akan mengawal prosesi pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jateng. Juru bicara Kagege, Imelda Yuniati, menyebut 350an sukarelawan siap mendampingi Gibran.

“Saat ini yang tercatat mendaftar baru 220an, saya yakin mendekati hari pelaksanaan bakal bertambah atau paling tidak 300-350an orang. Kami berencana berangkat lebih dulu menggunakan kendaraan roda empat, entah sewa bus atau kendaraan sejenis,” kata dia, dalam jumpa pers yang digelar di daerah Manahan, Solo, Sabtu (7/12/2019).

Imelda mengatakan aksi itu merupakan bentuk dukungan moral kepada ayah dari Jan Ethes Srinarenda tersebut. Gibran dianggap sosok muda kreatif yang bisa mewujudkan Solo ke arah lebih baik.

Sebagai informasi, Kagege merupakan komunitas pendukung Gibran yang terdiri dari sedikitnya 28 simpul sukarelawan yang menyokong Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

Di saat yang sama, legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antonius Yogo Prabowo, mengaku siap mengirimkan 50 personel dalam pengawalan tersebut.

Mereka rencananya mengenakan kaus bertuliskan huruf G saat bertolak ke Semarang. Saat ditanya mengenai sosok yang akan mendampingi Gibran dalam ajang kontestasi Pilkada nanti, ia tak meminta syarat apa pun.

“Kami enggak mengajukan siapapun, murni untuk mendukung Gibran siapapun pasangannya nanti,” tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten