Kafe Latte Madiun Kebakaran, Empat Orang Alami Luka Bakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar Kafe Latte yang ada di Jl. Hos Cokroaminoto Kota Madiun, Senin (31/12/2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Empat orang mengalami luka bakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kafe Latte di Jl. Hod Cokroaminoto Kota Madiun, Senin (31/12/2018) malam. Salah satu yang menjadi korban yaitu Manajer Kafe Latte, Fery, yang mengalami luka bakar di tubuhnya.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, ada empat orang yang menjadi korban dalam kebakaran itu. Yaitu manajer kafe bernama Fery, koordinator koki Joko, dan dua karyawan bernama Rindam dan Aris.

Seorang karyawan Kafe Latte, Mahendra, menceritakan saat itu dirinya sedang berada di dekat dapur kafe. Beberapa setelah itu, salah satu rekannya hendak mengganti tabung gas karena habis.

Saat mengganti tabung gas 12 kg, kata dia, tiba-tiba terdengar suara gas bocor dan bau gas sangat menyengat. Setelah itu, beberapa orang yang ada di dalam dapur keluar. "Ada empat orang yang masuk ke dapur untuk menutup gas yang bocor itu. Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan. Keras sekali suara ledakannya," ujar dia di lokasi kejadian.

Setelah terjadi ledakan, terlihat kobaran api di dapur kafe. Hingga akhirnya empat orang itu mengalamu luka bakar. Sedangkan karyawan lain yang berada di sekitar lokasi langsung menyalamatkan diri masing-masing.

Beruntung api tidak cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke lokasi lainnya. Apalagi sebagian besar properti dalam kafe ini terbuat dari kayu.

Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun, Anang Dwi Sulistyanto, mengatakan saat ini ada satu orang menejer kafe yang dibawa ke rumah sakit karena menderita luka bakar. Selain itu, ada beberapa karyawan kafe yang mengalami luka bakar ringan dan kaget.

Setelah mendapatkan laporan kebakaran ini, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian dan memadamkan api. Ada empat mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak sampai 30 menit api yang membakar bagian dapur kafe pun berhasil dipadamkan. "Api sudah berhasil dipadamkan. Tadi hanya membakar bagian dapur saja. Kalau dugaannya karena tabung gas bocor," jelas dia. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom