Kaesang Takut Logo Yang Ayam Klaten Diganti, Sindir Bupati Klaten?
Unggahan di akun @kaesangp.

Solopos.com, SOLO -- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep membuat unggahan yang menggelitik warganet dan diduga sindir Bupati Klaten Sri Mulyani. Unggahan itu muncul di tengah heboh bantuan hand sanitizer dalam botol bergambar Sri Mulyani.

Dalam akun Twitter Kaesang Pangarep, @kaesangp, yang bercentang biru, muncul gambar hitam putih Kaesang dengan judul Yang Ayam Sejak 1994. Yang menggelitik adalah tulisan dalam kicauan itu yang jelas-jelas menyebut kata "Klaten".

Heboh Hand Sanitizer Berstiker Foto Bupati Sri Mulyani Di Klaten, Ganjar Pranowo Beri Peringatan

"Saya mau buka Yang Ayam di Klaten tapi takut logo saya diganti," kicau pengguna akun @kaesangp, Rabu (29/4/2020).

Unggahan itu langsung mendapatkan banyak respons dari netizen. Mereka mengunggah gambar-gambar yang tak kalah lucu daripada gambar Kaesang dan langsung sindir Bupati Klaten Sri Mulyani.

89 Laboratorium Mampu Uji PCR, Indonesia Siap Tes Massal Covid-19?

Pengguna akun @turmuziumamy misalnya, mengunggah gambar sebuah roti tawar bakar untuk me-replay unggahan di akun Kaesang. Gambar roti menunjukkan taburan meses cokelat yang disusun seperti wajah Sri Mulyani.

Respons lucu lainnya muncul dari pengguna akun @Xais001. Dengan mereplay unggahan Kaesang, dia juga mengunggah gambar yang menyindir Bupati Klaten Sri Mulyani. Dia mengunggah logo KFC yang diedit dengan gambar wajah Sri Mulyani dan bertuliskan "Klaten Fried Chicken".

Sementara itu, pengguna akun @nobita_212 mengunggah gambar unggahan Kaesang yang diedit dengan gambar Sri Mulyani. Judulnya pun diganti "eyang Ayam".

Pengguna akun @kaesangp pun kembali berkicau melanjutkan cuitan dan gambarnya itu. "JANGAN TANYA SAYA LOGO VERSI KLATEN GIMANA YA," kicaunya.

Hand Sanitizer

Sebelumnya, botol hand sanitizer bergambar Bupati Klaten, Sri Mulyani, menjadi perbincangan di media sosial bahkan jadi pembicaraan Ganjar Pranowo. Stiker bergambar foto Mulyani mengenakan seragam dinas itu diduga menempel pada botol hand sanitizer bantuan Kementerian Sosial (Kemensos).

Botol berstiker foto Bupati Klaten itu viral terutama di media sosial Twitter, jauh sebelum Kaesang menyindir. Bahkan, foto itu ikut di-retweet mantan Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif, melalui akun @LaodeMSyarif.

Jika gambar ini betul : Ini CONTOH yg mengambil KESEMPATAN KAMPANYE di tengah WABAH Covid-19. Contoh CONFLICT OF INTEREST akut & bupati TANPA RASA MALU. Bantuan @KemensosRI DITEMPELI PHOTO DIRI SENDIRI,” tulis pengguna akun @LaodeMSyarif.

Minta Maaf

Sementara itu, pengguna akun Twitter @YaniSunarno telah menglarifikasi terkait bantuan botol hand sanitizer berfoto dirinya yang juga ditegur oleh Ganjar Pranowo itu.

Dia mengaku tidak berniat untuk mengambil keutungan pribadi di tengah bencana non alam pandemi Covid-19 ini. Ia mengklaim memberikan bantuan hand sanitizer tersebut berasal dari dirinya pribadi.

"Tidak ada maksud menumpangi atau mengambil keuntungan pribadi, karena selain mendapat bantuan dr kemensos, saya jg membuat bantuan handsanitizer sendiri yg memang ada stiker dr saya," jelasnya.

Meskipun begitu, Sri Mulyani menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas gegernya bantuan hand sanitizer berfoto dirinya tersebut. Karena sejak itu, banyak netizen yang menyindir Bupati Klaten pengganti Sri Hartini tersebut sebelum cuitan Kaesang.

"Kpd seluruh netizen, Saya sampaikan terimakasih atas saran, kritik dan masukannya Berkaitan dgn bantuan handsanitizer kpd masyarakat, Saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yg terjadi di teknis lapangan," tambahnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho