Kaesang Pangarep (Instagram-@kaesangp)

Solopos.com, SOLO – Kaesang Pangarep menanggapi kritikan netizen tentang gaya busananya saat melayat Ani Yudhoyono di Singapura, Sabtu (1/6/2019). Kala itu, Kaesang Pangarep tampil memakai kaus hitam lengan panjang yang dipadukan dengan celana jin biru.

Penampilan https://viral.solopos.com/read/20190531/486/995988/gereget-pria-ini-tuliskan-niat-mudik-ke-sragen-di-mobil">Kaesang Pangarep yang kasual itu pun menjadi sorotan. Ada netizen yang menilai gaya busananya kurang sopan. Sebab, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pelayat lainnya tampak mengenakan baju koko putih.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo pun langsung meminta maaf lewat akun Twitter-nya, @kaesangp. Dia sadar betul tidak semua orang mengerti penjelasannya. “Saya mau jelasin sampe jempol keriting pun kayaknya susah di-ngertiin juga,” terang Kaesang Pangarep.

Foto viral penampilan https://viral.solopos.com/read/20190531/486/995988/gereget-pria-ini-tuliskan-niat-mudik-ke-sragen-di-mobil">Kaesang Pangarep saat melayat ke Ani Yudhoyono sempat dibandingkan dengan gaya Sandiaga Uno. Dalam foto itu, Sandiaga Uno mengenakan kaus dan celana pendek. Melihat hal tersebut, Kaesang Pangarep meminta netizen tidak membandingkannya dengan siapapun.

Sudah sudah, tidak usah membandingkan. Tidak bakal ada selesainya. Yang penting jangan lupa mendoakan bagi orang yang sudah mendahului kita,” imbuh Kaesang Pangarep.

Bukan cuma Kaesang Pangarep, sang kakak, Gibran RakabumingRaka, juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Dia berjanji bakal menegur adiknya.

Mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf apabila pakaian @kaesangp ketat dan memperlihatkan lekukan bokong. Akan kami beri teguran yang keras. Mohon maaf apabila sebagai kakak, saya gagal membimbing adik saya,” terang Gibran Rakabuming Raka lewat akun Twitter @Chilli_Pari.

Meski menuai kritikan, sopan santun https://viral.solopos.com/read/20190531/486/995988/gereget-pria-ini-tuliskan-niat-mudik-ke-sragen-di-mobil">Kaesang Pangarep saat melayat dan bertemu dengan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipuji anggota Partai Demokrat. Menurut mereka, Kaesang Pangarep adalah sosok pemuda yang sangat sopan dan baik karena terlihat bersalaman dan hendak mencium tangan SBY serta kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edi Baskoro Yudhoyono.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten