Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (kanan), berdialog dengan Wabup Sragen Dedy Endriyatno saat berkunjung ke Kantor Dinas Bupati Sragen, Rabu (11/12/2019). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mendadak berkunjung ke Kantor Bupati Sragen, Rabu (11/12/2019).

Ia datang ditemani empat orang pengawal dan asistennya untuk bertemu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Namun Bupati tidak ada di kantor karena ada dinas di luar kota.

Bupati memerintahkan Kepala Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Sragen Tugiyono untuk menerima kedatangan Kaesang. Kaesang diduga tengah menjajaki bisnis di Sragen karena sempat mengunjungi dua kawasan industri di Sambungmacan dan Gondang.

Kaesang datang naik mobil Toyota Innova berpelat nomor AD 1227 ZA. Ia langsung turun di depan pintu masuk lobi Kantor Dinas Bupati Sragen yang biasa digunakan parkir mobil Bupati dan Wakil Bupati (Wabup).

Diteror King Cobra, Pemilik Warung Mi Ayam di Klaten Ngungsi

Mereka diterima petugas keamanan dan dipersilakan memasuki ruang tunggu di lantai II. “Kami mau bertemu Pak Tugiyono,” kata salah satu anggota rombongan Kaesang saat ditanya Solopos.com, Rabu pagi.

Kaesang datang mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana panjang warna krem serta sepatu kasual. Kepala BPMPTSP Sragen Tugiyono buru-buru naik ke lantai II.

Ia langsung menyalami Kaesang dan mempersilakan masuk ke ruang rapat Bupati Sragen. Sesaat kemudian, Wabup Sragen Dedy Endriyatno tiba dan langsung memasuki ruang rapat tertutup itu.

Eks Pramugari Akui Cerita Viral Dugaan Prostitusi di Garuda Indonesia

Asisten III Setda Sragen Simon Nugroho menyusul belakangan. Mereka berlima berbincang-bincang di dalam ruang selama 15 menit. Setelah keluar, mereka berfoto bersama.

Sejumlah anggota staf pribadi Bupati Sragen pun ikut berfoto bersama Kaesang. Demikian pula sejumlah pegawai Bagian Humas dan Protokol Setda Sragen juga ikut berfoto bersama Kaesang.

Kaesang memberi kode tidak mau diwawancarai saat ditanya Solopos.com dalam perjalanan menuruni anak tangga dari lantai II ke lantai I. Sesampainya di lobi depan, Kaesang berpamitan dengan Wabup.

“Maturnuwun,” ucapnya seraya bersalaman dengan Wabup.

ABG Wonogiri Diperkosa Ayah Tiri Dikabarkan Diusir Warga, Begini Penjelasan Kadus

Wabup Dedy Endriyatno mengatakan banyak yang diperbincangkan di dalam ruangan. Namun Dedy enggan melanjutkan apa yang diperbincangkan.

“Tanya ke Mas Kaesang saja. Beliau mau maju Pilkada Sragen kayaknya,” ujar Dedy berkelakar.

Kaesang yang sempat mendengar kelakar Wabup itu hanya tertawa terbahak-bahak. Kepala DPMPTSP Sragen Tugiyono juga memilih tutup mulut.

“Saya hanya diminta Bupati untuk menerima beliau [Kaesang]. Yang lebih tahu ya Bupati,” katanya singkat.

Solo Undercover: Usia 16 Tahun Jadi Simpanan, Dewi Patok Tarif Hingga Rp15 Juta Sekali Kencan

Rombongan Kaesang kemudian pergi diantar rombongan tim DPMPTSP Sragen. Mereka menuju dua lokasi di dua kawasan industri, yakni di Bumiaji, Gondang, dan di Toyogo, Sambungmacan, Sragen.

Dua kawasan industri itu berdekatan dengan exit tol tambahan yang akan dibangun di wilayah Desa Toyogo dan kini masih proses pembebasan lahan. “Tadi hanya lewat saja [di dua kawasan industri itu] tidak survei,” ujar Tugiyono.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten