SOLOPOS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep (kanan) saat launching kaus kolektor kecebong Sang Javas dan launching menu baru markobar di car free day (CFD), Jl. Slamet Riyadi, Gladak, Solo, Minggu (27/8/2017).(Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kaesang Pangarep menjual produknya, yaitu kaus Kecebong, produk clothing yang kini dijual seharga Rp150.000.

Solopos.com, JAKARTA — Sukses eksis di media sosial, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep mengembangkan bisnis barunya. Jika selama ini dia dikenal dengan vlognya, Kaesang mencoba bisnis kaus dengan tema yang telah melekat pada dirinya, yaitu kecebong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami bukan sekedar kecebong biasa. Kami adalah kecebong yang selalu bermetamorfosis untuk berkreasi dan berinovasi. Kami para kecebong selalu hidup rukun bersama walaupun kami berbeda suku, bahasa, agama tanpa pernah menghina satu sama lain. Walaupun kami cuma kecebong yang kecil, kami selalu berusaha sendiri tanpa merepotkan orang tua kami. #SalamKecebong,” begitu tertulis pada kotak karton yang dikerubungi puluhan pengunjung car free day (CFD) Slamet Riyadi Solo, Minggu (27/8/2017) pagi

Seorang pengunjung bernama Nani, warga Karangasem, begitu serius membaca pesan panjang tersebut dan membeli produk kaus berlabel Sang Javas itu. Ini merupakan clothing brand besutan Kaesang dengan produk utama kaus yang kemasannya tak jauh dari tema kecebong.

Nani mengaku membeli kaus seharga Rp150.000 per pieces itu bukan hanya karena kaus itu buatan anak Presiden. “Saya ingin mengepresiasi, hebat ya, anak Presiden tapi masih mau membuka usaha sendiri, jualan kaus,” kata Nani.

Kaus kecebong buatan Kaesang baru tersedia satu desain. Judulnya, Ada ada Aja di Sosial Media. Melalui figur kecebong, Kaesang memperlihatkan banyaknya aktivitas masyarakat di medsos, mulai dari selfie, online shop, biro jodoh, debat di kolom komentar, hingga menyebar berita hoax. “Intinya kita harus bertanggung jawab dalam bermedia sosial,” kata Kaesang.

Selain di arena CFD kemarin, Kaus Kecebong baru bisa dibeli secara online melalui akun Instagram Sang Javas. “Kalau toko belum ada, mungkin nanti kerja sama dengan distro-distro untuk jadi reseller.”

Merek Sang Javas berasal dari kata Sang yang diambil dari nama Kaesang, dan Javas dari istilah dalam Bahasa Sansekerta, yang artinya cekatan. Kaesang sendiri telah mengumumkan launching produk kausnya tersebut melalui akun Instagramnya, Sabtu (26/8/2017). “Aku meh dodolan..,” tulisnya.

Sebelumnya, melalui akun tersebut dia juga mengunggah beberapa foto dengan kaus tersebut. Beberapa foto menunjukkan dirinya sendiri yang mengenakan kaus itu, dan beberapa foto lain oleh Felicia, gadis yang kerap muncul di akun Instagram Kaesang.

px;">

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank">Aku meh dodolan..

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

px;">

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank">Cewek juga bisa kok pake kaos Kecebong @sangjavas order langsung WA/SMS/TELP 082223833355 #Ganteng2Kecebong #Cantik2Kecebong #KecebongLucu

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya