SOLOPOS.COM - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menghadiri Kongres Tahunan PSSI DI Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Dok/PSSI Pers).

Solopos.com, JAKARTA- Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan Raffi Ahmad mendapat sambutan hangat di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Sambutan hangat tersebut datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam pidatonya di acara itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Raffi Ahmad terjun ke sepak bola dengan mengakuisisi Cilegon United yang kini bernama Rans Cilegon FC. Sementara Kaesang adalah pemilik Persis Solo.

PSSI Kantongi Izin Liga 1 dan Liga 2, Tinggal Diumumkan Polri

Raffi hadir bersama COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Sementara Kaesang datang seorang diri, namun dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Di ruangan kongres, secara khusus menpora menyapa Raffi Ahmad dan Kaesang yang kemudian disambut tepuk tangan oleh semua peserta kongres.

"Raffi Ahmad mana? Mas Kaesang mana?" kata Menpora yang menyapa keduanya saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5/2021).

Man City Vs Chelsea: Guardiola Tegaskan Siap Menderita demi Juara Liga Champions

 

Kondisi Bagus

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan kehadiran Raffi dan Kaesang karena kondisi sepak bola Indonesia yang bagus. Di pandemi Covid-19, masih banyak orang yang ingin memajukan sepak bola Indonesia.

"Kenapa sekarang mulai muncul kepercayaan, banyak masyarakat berbondong-bondong, tiba-tiba ada yang beli klub. Raffi Ahmad tergoda masuk beli klub di Persis ada mas Kaesang," jelasnya.

"Kalau ekosistem suasana persepakbolaan kita bagus, pasti kepercayaan orang akan datang tanpa kita undang, mereka akan datang. Saya dengar juga ada yang dari Malaysia yang juga beli klub Indonesia, ini pertanda bagus," pungkasnya.

Ingin Saksikan Final Liga Champions, Ini Link Streaming Man City Vs Chelsea

Kongres tahunan ini memiliki dua agenda utama yakni memaparkan laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021. Selain itu juga ada agenda lain seperti pengesahan anggota baru. Program Timnas Indonesia juga akan dibahas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya