Tutup Iklan

Kaesang dan Raffi Ahmad Disambut Hangat di Kongres Tahunan PSSI

Menpora menjelaskan kehadiran Raffi dan Kaesang karena kondisi sepak bola Indonesia yang bagus.

 Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menghadiri Kongres Tahunan PSSI DI Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Dok/PSSI Pers).

SOLOPOS.COM - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menghadiri Kongres Tahunan PSSI DI Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Dok/PSSI Pers).

Solopos.com, JAKARTA- Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan Raffi Ahmad mendapat sambutan hangat di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Sambutan hangat tersebut datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam pidatonya di acara itu.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad terjun ke sepak bola dengan mengakuisisi Cilegon United yang kini bernama Rans Cilegon FC. Sementara Kaesang adalah pemilik Persis Solo.

PSSI Kantongi Izin Liga 1 dan Liga 2, Tinggal Diumumkan Polri

Raffi hadir bersama COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Sementara Kaesang datang seorang diri, namun dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Di ruangan kongres, secara khusus menpora menyapa Raffi Ahmad dan Kaesang yang kemudian disambut tepuk tangan oleh semua peserta kongres.

"Raffi Ahmad mana? Mas Kaesang mana?" kata Menpora yang menyapa keduanya saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5/2021).

Man City Vs Chelsea: Guardiola Tegaskan Siap Menderita demi Juara Liga Champions

 

Kondisi Bagus

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan kehadiran Raffi dan Kaesang karena kondisi sepak bola Indonesia yang bagus. Di pandemi Covid-19, masih banyak orang yang ingin memajukan sepak bola Indonesia.

"Kenapa sekarang mulai muncul kepercayaan, banyak masyarakat berbondong-bondong, tiba-tiba ada yang beli klub. Raffi Ahmad tergoda masuk beli klub di Persis ada mas Kaesang," jelasnya.

"Kalau ekosistem suasana persepakbolaan kita bagus, pasti kepercayaan orang akan datang tanpa kita undang, mereka akan datang. Saya dengar juga ada yang dari Malaysia yang juga beli klub Indonesia, ini pertanda bagus," pungkasnya.

Ingin Saksikan Final Liga Champions, Ini Link Streaming Man City Vs Chelsea

Kongres tahunan ini memiliki dua agenda utama yakni memaparkan laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021. Selain itu juga ada agenda lain seperti pengesahan anggota baru. Program Timnas Indonesia juga akan dibahas.


Berita Terkait

Berita Terkini

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.

Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

PSISa Salatiga dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng setelah kalah dari PSIR Rembang.

Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pendukung Persis Solo, Pasoepati, dipastikan batal mengawal kesebelasan kesayangan mereka dari mes ke Stadion Manahan untuk menjalani laga terakhir grup C Liga 2.

Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

Selain disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap juga bisa disaksikan secara streaming melalui aplikasi vidio.com.

Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan menegur adiknya, Kaesang Pangarep yang mengajak suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan untuk berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Pasoepati Umumkan Konvoi Suporter Kawal Persis Solo Bersama Kaesang

Laman Instagram resmi suporter tim sepakbola Persis Solo, Pasoepati.net merilis pernyataan bahwa mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.