SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ditemui seusai acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT Ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengeluarkan sembilan instruksi kepada kadernya untuk bisa meraih suara agar bisa lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu dari sembilan instruksi tersebut adalah agar kader PSI berkolaborasi dengan relawan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

Sembilan instruksi disampaikan Kaesang kepada para kader dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis.

“Dalam rangka menyambut HUT kesembilan PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada seluruh pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI di masing-masing tingkatan,” kata Kaesang seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Instruksi pertama, kata Kaesang, optimistis PSI akan menang dan lolos ke Senayan.

Kedua, ia mengajak kader bergerak menyapa rakyat dan menjelaskan bahwa PSI akan berjuang melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo.

Tiga, temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI. Empat, menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program Bapak Presiden,” katanya.

Instruksi kelima, Kaesang mengimbau kader menjalankan politik santun dan santuy (santai) serta tidak terpancing dengan narasi negatif terhadap PSI.

Keenam, melarang kader menyebarkan hoaks.

Tujuh, jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya karena beda pandangan politik. Delapan, perbanyak silaturahim, sowan ke tokoh masyarakat, minta doa ke masyarakat, mohon berjuang untuk membangun Indonesia semakin maju,” imbuhnya.

Terakhir, putra bungsu Jokowi itu meminta kader PSI menggunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga mengatakan ia selaku Ketua Umum PSI serius membina kader muda.
Menurutnya, program magang di PSI menjadi salah satu program partainya untuk menjaring kader muda yang potensial.

“Pasti (membina kader muda) dan salah satu program yang akan ada di PSI dan sudah dijalankan adalah program magang di PSI. Itu akan dilanjutkan untuk bisa dapat kader yang berpotensi di politik dan masih muda,” imbuhnya.

Ditemui seusai acara, Kaesang berharap partainya bisa memenangi Pemilu 2024 dan lolos ke Senayan, setidaknya memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

“Kami berharap untuk Pemilu 2024 nanti PSI bisa masuk ke parlemen, ya, setidaknya kita bisa dapat empat persen,” ucap Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya